Jalan-jalan dengan Bus Berkonsep Hutan Belantara

Forest Bus
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Kebanyakan orang akan merasa malas jika bepergian menggunakan bus kota. Ini karena bus kota terkesan sesak dan tak terawat. Namun, tidak demikian dengan bus di Taipei.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

Dikutip laman Nine, terdapat sebuah bus pariwisata di Taipei yang memiliki konsep unik. Ya, di Taipei menghadirkan sebuah bus yang di dalamnya dibuat seperti hutan belantara.

Diberi nama "Forest Bus" atau bus hutan adalah instalasi seni keliling yang diciptakan oleh Florist Alfie Lin. Bus tersebut dihiasi lumut, anggrek, bunga, rumput, dan berbagai tumbuhan pakis.

300 Ribu Wisatawan Indonesia Diprediksi Bakal Kunjungi Korea di 2024, Ini Kata KTO

Bus hutan ini memiliki jalur khusus melalui Taipei dengan pemberhentian di galeri seni, kuil, dan pasar malam. Berkapasitas sekitar 20 orang penumpang, bus ini jadi hit dan menjadi transportasi favorit penduduk setempat. Bus ini juga paling banyak dicari di kota-kota untuk bepergian.

Hadirnya bus hutan ini pun diharapkan mampu memberikan ruang terbuka hijau bagi penduduknya. Di mana pada dasarnya, Taipei merupakan kota yang memiliki populasi dengan tingkat yang berbahaya.

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan
Garuda Indonesia.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Salah satu maskapai top dalam negeri, Garuda Indonesia terus berupaya memberi number one service pada pelanggannya, salah satunya yaitu bekerjasama dengan bank UOB, untuk

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024