Segera, Mobil Toyota Rp100 Jutaan untuk RI

Peluncuran Toyota Etios di India
Sumber :
  • microimageonline.com

VIVAnews - Setelah sebelumnya sempat mengaku tak berminat mengikuti program pemerintah soal mobil murah dan ramah lingkungan Low Cost and Green Car (LCGC), kini Toyota justru mengaku siap ikut serta.

Presiden Direktur TAM (Toyota Astra Motor) Johnny Darmawan membenarkan jika pihaknya akan ikut serta dalam program LCGC. Namun, sampai saat ini TAM masih menunggu keluarnya regulasi program tersebut dari pemerintah.

"Mobil 100 jutaan, tunggu tanggal mainnya saja, kan tinggal satu bulan lagi," kata Johnny di sela-sela peluncuruan Toyota Fortuner Turbo Diesel, di kawasan Epicentrum, Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2012.

Menurut Johnny lamanya peraturan soal program LCGC dikarenakan pemerintah juga tengah meneliti mobil hibrida dan listrik.

"Begitu keluar peraturan pemerintah, kita akan mendukung, apa saja," kata Johnny yang masih enggan membeberkan jenis, harga, serta kapan mobil murah Toyota itu diluncurkan.

Mobil yang ditengarai jenis hatchback itu kemungkinkan besar akan lebih dulu dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September mendatang.

Dikabarkan, harga yang ditawarkan kurang dari Rp100 jutaan. Jika benar, tentu harga tersebut sangat menarik bagi para konsumen di Indonesia.

Sekadar diketahui, Toyota memiliki mobil dengan harga paling terjangkau untuk pasar India. Mobil itu adalah Etios Liva (hatchback), yang dijual dengan harga mulai Rp76 juta hingga Rp115 juta.  Lalu, apakah ini yang akan dikeluarkan Toyota di Indonesia? kita tunggu saja.

Global Action Needed to Protect Children from Lethal Explosive Weapons
Operasional kerja Rukun Raharja

Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

Pendapatan bersih Rukun Raharja meningkat sebesar 67 persen menjadi US$61,6 juta pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024