Kehadiran Pesaing Kuat V-Ixion Makin Dekat

Logo Honda Motor
Sumber :
  • markpettersen.com

VIVAnews - Kehadiran line-up motor sport terbaru Astra Honda Motor (AHM) semakin dekat. Bahkan, AHM telah mendaftarkan motor yang diberinama Honda Teralis di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor di Kementrian Perindustrian (Kemenprin).

Deputy GM Sales Division AHM, Thomas JA Wijaya, membenarkan bahwa Honda Teralis yang mencomot mesin CBR150 itu telah terdaftar di TPT Kemenperin, dan segera mungkin menjajal aspal Tanah Air.

"Sekarang sedang dalam proses pengecekan. Kami masih mengutak-ngatik spek mesin yang jauh lebih canggih, desain dan bentuk yang pastinya bagus serta lebih modern, sesuaikan dengan kebutuhan pasar di Indonesia," kata Thomas saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 28 Agustus 2012.

Menurut Thomas kehadiran Honda Teralis bukan ditujukan untuk melawan dominasi rival di segmen sport. "Model baru sport Honda ini sudah ada sebagai master plan, dan memang direncanakan sudah lama," ujarnya.
 
Saat disinggung kapan motor yang digadang-gadang menjadi pesaing kuat Yamaha X-Ixion itu akan diluncurkan? Thomas mengaku optimis, Teralis bisa lempar ke pasar sebelum akhir tahun ini.

Honda Teralis bakal menggunakan mesin CBR150. Artinya menggunakan mesin satu silinder DOHC 4-klep, dengan pendingin cairan yang dilengkapi Auto Fan. Sedang transmisinya sudah 6 speed dan mengusung injeksi PGM-FI.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 26,66 Nm pada 8.500 rpm. Bocoran lainnya, motor ini akan dilengkapi rangka dan desain bodi baru yang diklaim stylish. Bagian kaki-kakinya juga besar, ditambah lagi velg dan ban bertelapak lebar.

Soal kisaran harga, Honda belum mau membeberkannya. Namun secara spesifikasi motor ini akan masuk di kelas sport Rp20 jutaan.

Diketahui, segmen motor sport 150 cc masih dikuasai oleh Yamaha V-Ixion. Tak tinggal diam, Yamaha pun siap merombak jagoannya itu pada akhir tahun ini. Dengan begitu persaingan kedua akan semakin panas dan menarik untuk disimak. (sj)

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut
Serial The Perfect Strangers

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Sebelum menonton keseruan The Perfect Strangers yang tayang pada 26 April 2024 mendatang, ketahuilah sejumlah fakta menarik dari serial ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024