Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 13:26 WIB
  • Buntut Aksi Terobos Oktagon, McGregor Batal Tarung?

  • Oleh
    • Satria Permana
Buntut Aksi Terobos Oktagon, McGregor Batal Tarung?
Photo :
  • REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Megabintang Mixed Martial Art (MMA), Conor Mcgregor

VIVA – Aksi terobos oktagon yang dilakukan oleh megabintang mixed martial arts, Conor McGregor, berbuntut panjang. Akibat tindakan konyol tersebut, McGregor kemungkinan besar gagal tarung di penghujung 2017.

McGregor direncanakan kembali bertanding di atas oktagon pada 30 Desember 2017. Dia harus berduel melawan juara interim kelas ringan, Tony Ferguson.

Pihak Ultimate Fighting Championship, rumornya sudah mencoret pertarungan McGregor versus Ferguson dari fight card. UFC diklaim telah menerima nota protes dari otoritas Bellator terkait aksi terobos oktagon yang dilakukan McGregor.

"Saya menjalin kontak dengan UFC sekitar dua jam setelah kejadian. Dan pada dasarnya, mereka menyatakan tindakan itu tak bisa diterima. Mereka akan ambil sikap," kata Presiden Asosiasi Komisi Tinju dan Olahraga Beladiri (ABC), Mike Mazzulli, dilansir BJPenn.

"Mereka menginformasikan akan ada pertarungan yang melibatkan McGregor pada 30 Desember 2017. Tapi, dia sudah dicoret," tuturnya.

Mazzulli percaya UFC bakal mengambil sikap dalam kasus ini. Dia juga optimistis, The Notorious mendapatkan sanksi berat atas tindakannya.

Pada ajang Bellator 187, McGregor secara mengejutkan masuk ke dalam oktagon demi merayakan kemenangan rekan setimnya, Charlie Ward. Wasit Marc Goddard langsung mengusir McGregor, karena pada dasarnya dia bukan cornerman resmi.

Reaksi McGregor begitu mengejutkan. Goddard justru diajak berkelahi oleh McGregor. (art)