Tahun Baru 1 Januari 2009

Pengunjung Ragunan Diprediksi Tembus 90 Ribu

VIVAnews - Pengunjung Taman Marga Satwa atau yang dikenal dengan Kebun Binatang Ragunan mencapai 15 ribu orang. Lonjakan pengunjung diperkirakan terjadi pada 1 Januari 2009.

"Hari ini pengunjung Ragunan mencapai 15 ribu. Lebih sedikit dibanding Natal pada Kamis lalu, yang mencapai 30 ribu," ujar Staf Promosi dan Pameran Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang kepada VIVAnews di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Desember 2008.

Kendati demikian, Wahyudi memperkirakan lonjakan pengunjung akan terjadi pada tahun baru 1 Januari 2009. "Akan mencapai 90 ribu," singkat dia. Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, Kebun Binatang Ragunan akan menambah jumlah petugas keamanan ditambah.

Selain itu, pengelola Ragunan juga akan menambah lokasi parkir kendaraan. "Hari ini saja, kendaraan roda dua membludak. Tempat parkir hanya dapat menampung 15 ribu motor, ditambah lagi 5 ribu yang ditempatkan di depan loket utara," jelas Wahyudi.

Wahyudi mengakui, siang tadi memang sempat terjadi kemacetan panjang dari Departemen Pertanian hingga pintu masuk utama Ragunan. Sebenarnya, hal itu bisa dihindari bila pengunjung memanfaatkan dua pintu Ragunan lainnya.

"Padahal, pintu masuk Ragunan ada tiga yakni pintu timur dan barat. Kalau masyarakat bisa memanfaatkan dua pintu yg lain, itu bisa mengatasi kemacetan. Pintu timur di Kebagusan, pintu barat arah Cilandak," kata Wahyudi.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024