Paket Stimulus Fiskal

Industri Migas Dapat Insentif Pajak Terbesar

VIVAnews - Industri migas dan panas bumi mendapatkan paket stimulus terbesar. Pemerintah menanggung pajak pertambahan nilai bagi impor produk migas dan panas bumi.

Berdasarkan data Menko Perekonomian, industri migas dan panas bumi memperoleh paket stimulus sebesar Rp 2,5 triliun. Ini adalah bagian dari total paket insentif PPN bagi 17 industri dalam negeri.

Selain migas, industri lain yang mendapatkan insentif pajak besar adalah industri baja sebesar Rp 1 triliun, industri pakaian jadi Rp 1 triliun, industri minyak goreng Rp 800 miliar.

Menurut Menko Perekonomian Sri Mulyani, insentif pajak diberikan mengacu pada sejumlah sektor. Investasi di bidang energi termasuk salah satu kriterianya.

Energi menjadi prioritas pemerintah dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menekankan agar jangan sampai ada keteledoran dalam upaya menjaga ketersediaan dan keterjangkauan komoditas energi.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024