Copa Indonesia

Boaz Repotkan Deltras di Babak I

VIVAnews - Persipura untuk sementara unggul atas tamunya Deltras Sidoarjo dalam duel yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat, 19 Juni 2009. Dua gol Boaz Solossa membuat babak pertama berakhir dengan skor  2-1.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Tambahan dua gol ini membuat kesempatan Boaz untuk menjadi top skorer Copa Indonesia 2008/2009 terbuka lebar. Saat ini Boaz berada di urutan kedua dengan koleksi  7 gol menyamai striker Persitara, Rahmat Rivai .

Persipura menjamu Deltras pada leg pertama semifinal Copa Indonesia 2008/2009. Dalam duel yang ditayangkan langsung oleh tvone ini, Persipura  tampil cukup dominan sepanjang 45 menit babak pertama.

Persipura yang didukung oleh ribuan fansnya sudah unggul atas tamunya lewat gol cantik Boaz pada menit ke-6.  Umpan crossing Ernest Jeremiah dari sisi kiri pertahanan lawan berhasil disempurnakannya lewat sebuah tendangan first time kaki kanan.

Penjaga gawang Deltras, Syaufudin gagal membendung tendangan tersebut sehingga membuat skor menjadi 1-0.

Skor 1-0 ini tak bertahan lama. Sebab, Boaz kembali menjebol gawang The Lobster pada menit ke-9. Kali ini Boaz mengecoh Syaifudin dari titik putih penalti setelah sebelumnya pemain Deltras, Firmansyah melakukan handsball di kotak terlarang.

Sayang, keunggulan 2-0 membuat barisan pertahanan Persipura lengah. Akibatnya, Junior yang lepas dari pengawalan mampu menyempurnakan umpan tendangan bebas Firmansyah lewat sebuah tandukan yang menjebol gawang Jandry Pitoi di menit ke-12.

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah Persipura.

Gol balasan ini cukup mengagetkan Persipura. Akibatnya, beberapa kali pemain belakang Mutiara Hitam melakukan kesalahan yang menyebabkan penyerang Deltras mampu menusuk hingga ke jantung pertahanan mereka.

Beruntung, tak satu pun peluang emas yang dimiliki The Lobster berbuah gol. Tendangan Danilo beberapa menit setelah gol balasan hanya mampu melebar di sisi kanan gawang Jandry.

Tekanan Deltras tak berlangsung lama. Pasalnya, Persipura kembali menemukan ritme permainannya dan berbalik mengurung pertahanan Deltras. Sayang hingga pluit babak pertama ditiup, skor tak berubah 2-1 untuk Persipura.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024