Rakyat Kecewa Kinerja DPRD Sumenep

KRI Dewa Ruci melintas di Laut Manado
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Sebagian besar masyarakat saat ini banyak yang kecewa  dengan tingkah laku para anggota dewan yang dipilih langsung oleh rakyat. Keberadaan mereka sangat diharapkan untuk memberikan perubahan positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat banyak demi tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran. Tapi ternyata tidak.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Padahal kepulauan di Kabupaten Sumenep merupakan daerah dengan pendapatan terbanyak di Jawa Timur. Sebab mayoritas pendapatan didapatkan dari kepulauan.

Mestinya,  Pemerintah Kabupaten Sumenep lakukan pembangunan melalui aspirasi yang disampaikan oleh para anggota dewan yang berasal dari kepulauan.

Namun pada kenyataannya mereka seolah tidak peduli, apa yang menjadi tugas dan kewajibannya. Seharusnya anggota dewan yang dipilih oleh rakyat berjuang untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang memilihnya.

Haruskah hal ini dibiarkan berlarut? Akan seperti apakah kehidupan masyarakat kepulauan nantinya. Masyarakat kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep berharap agar para anggota dewan untuk memperhatikan betul apa yang menjadi tugas dan kewajiban mereka.

Terlebih lebih di kepulauan Masalembu, atau yang lebih terkenal dengan pulau Thampomas II, yang merupakan kepulauan yang terletak pada posisi paling jauh dari daratan. Perlu 12 jam lebih perjalanan laut dengan kapal perintis.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Lemahnya kinerja para dewan itu dicontohkan dengan keberadaan layanan transportasi laut yang hingga akhir Januari ini belum ada.  Mereka butuh saran transportasi laut yang merupakan kebutuhan paling utama untuk sebuah kepulauan demi lancarnya arus perekonomian dan mobilitas masyarakat.

Sampai saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan akan semakin menipisnya sandang pangan yang hampir seluruhnya bisa didapatkan dari daratan, seperti halnya beras, minyak serta kebutuhan sehari hari lainnya.

Masyarakat berharap akan ada tindak lanjut yang pasti dalam mengatasi masalah susahnya angkutan transportasi yang selalu terjadi setiap akhir tahun.

Tak terlebih para anggota dewan yang selalu hanya memikirkan kepentingan pribadi atau golongan ketimbang dengan kepentingan masyarakat banyak.

Masyarakat sudah muak dengan kinerja para anggota dewan asal Masalembu yang lebih milih menghabiskan waktunya hanya di daratan saja. Seolah tanpa peduli dengan keberadaan masyarakat yang memlih mereka dengan harapan akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. (adi)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024