Mencari Bisnis Ide Kreatif Wirausaha

Seminar E-Youth 2012
Sumber :
VIVAnews - Para ekonom menyatakan bahwa, solusi untuk menekan angka pengangguran adalah dengan menciptakan jiwa kewirausahaan--entrepreneurship--yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang baru. Entrepreneurial Youth 2012 (E-Yotuh 2012) merupakan salah satu bentuk apresiasi dan partisipasi dari BEM Universitas Bakrie dalam mensosialisasikan entreperenuship kepada generasi muda Indonesia.
Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Pada tahun ke-4 ini, E-Youth 2012, bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia dan UBPreneur, mengusung tema “Creativepreneurship: When Creativity Meets Opportunity”, di mana nantinya para pemuda akan mendapatkan pelatihan khusus untuk menumbuhkan jiwa berbisnis dan kreatif, melalui rangkaian acara E-Youth 2012.
KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Dimulai dari rangkaian seminar pada Sabtu, 5 Mei 2012 pukul 09.30-16.30 WIB di Kampus Universitas Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarat Selatan. Dalam seminar ini akan mendatangkan tokoh nasional dan praktisi handal, di antaranya Dr Mari Elka Pangestu* (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Rudy Suteja (Pengamat Ekonomi Kreatif), Delia Murtiwiharini (Pemilik Dowa Bag, Pengusaha tas yang sudah go international) yang akan menjadi pembicara pada Grand Seminar 1 dengan moderator Maria Kalaij (Anchor Metro TV). Topik pada Grand Seminar 1 ini yaitu "Creativepreneurship for Indonesia's Brighter Future."
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Dilanjutkan dengan Grand Seminar 2 yang akan mendatangkan Aria Rajasa dari gantibaju.com, Purwacaraka (Pemilik sekolah musik dan Musisi) dan Melanie Subono (Entrepreneur, Musisi dan Penulis) yang akan dipandu oleh Prabu Revolusi (TV Journalist, Host 811 Show) dari Metro TV. Topik pada Grand Seminar 2 yaitu "Creativepreneur Is Me."

Tak hanya sampai situ, workshop juga akan digelar pada Sabtu, 6 Mei 2012 di di Universitas Bakrie, GOR Sumantri Brojonegoro, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan membahas topik "Exploring Your Creative Business Idea", Ben Wirawan (Pemiliki mahanagari.com dan founder NgaduIde) akan menjadi pembicara dalam workshop sesi 1 ini, yang ditemani oleh Retno Pinasti (Anchor SCTV) sebagai moderator.

Kemudian, workshop akan dilanjutkan oleh Prilly Iryati, SE MM CFP (Analyst dan Financial Planner Money and Love), yang akan membahas tentang "How to make financial planning for your creative business" ditemani oleh Aditya Warman (Abang DKI Jakarta 2011) sebagai moderator.
Dengan berjuta manfaat dan ilmu yang akan kamu dapatkan dari pembicara-pembicara hebat dan luar biasa, dari Seminar dan Workshop Eyouth ini, untuk keterangan lebih lanjut klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya