KKN Mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanuddin

Kukerta mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
Sumber :

VIVA.co.id – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Sultan Maulana Hasanuddin, Banten, semester tingkat akhir melaksanakan KUKERTA ( Kuliah Kerja Nyata) atau di kampus lain menyebutnya dengan sebutan KKN (Kuliah Kerja Nyata).

Wahai Orang yang Tidak Berpuasa, Hormatilah Bulan Ramadan

Kukerta kali ini difokuskan di daerah Provinsi Banten termasuk Kabupaten Pandeglang. Ada sekitar 14 mahasiswa ditempatkan di Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten untuk melaksanakan KUKERTA.

Peserta tersebut langsung bersosialisasi dengan masyarakat Tunggal Jaya agar bisa bersinergi dalam melaksanakan program-program selama 43 hari ke depan. Saat ini mahasiswa telah melaksanakan salahsatu programnya yakni bakti sosial.

Jadi Dewa Mabuk Sehari

Bakti sosial merupakan salah satu bentuk pengabdiannya kepada masyarakat yang ada di desa tersebut. Mahasiswa berharap dengan kegiatan tersebut dapat membantu membangkitkan jiwa semangat pemuda-pemudi. Mahasiswa menyadari bahwa membangkitkan jiwa semangat pemuda-pemudi di Desa Tunggal Jaya merupakan hal yang paling prioritas. Karena maju atau mundurnya sebuah desa ada di tangan pemuda sebagai penerus.

Bahkan menurut Menurut Pak Endan, Kepala Seksi Kepemerintahan Desa Tunggal Jaya, mengatakan, “Sebenarnya di Desa Tunggal Jaya ini banyak sekali pemuda dan pemudinya, akan tetapi mereka acuh tak acuh dengan lingkungan di sekitarnya”. (Cerita ini dikirim oleh Siti Choiriyah, Desa Tunggal Jaya, Banten)

Ramadan sebagai Rekonstruktor Social Behavior
Hari pertama saat berlangsungnya Mubes HIMSI UMI, Makassar.

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris UMI

Acara besar ini akan berlangsung selama dua hari.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2016