Hari TB Sedunia Diperingati di Seram Bagian Barat

Sejumlah Pengurus BEM STIKes Maluku Husada di Pelabuhan Waipirit.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Peringatan Hari Tuberculosis Sedunia jatuh pada tanggal 24 Maret, dan hal ini disambut baik oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada (BEM STIKes MH) di Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Mereka menyambut peringatan ini dengan membagikan leaflet yang berisi tentang pencegahan dan penularan serta pengobatan penyakit Tuberculosis. Kegiatan pembagian Leaflet dipusatkan di titik keramaian yaitu di Pelabuhan Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ikhwan Amahoru menyampaikan kalau kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan penekanannya pada bagaimana mereka selaku lembaga mahasiswa bisa menjadikan momen seperti Hari TB Sedunia ini sebagai bentuk upaya agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar mereka.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

"Kami berharap ini bermanfaat, walaupun ke depan kami harus mengubah metodenya lagi. Mungkin dengan membuat sebuah film dokumenter, lalu kami putarkan di sekolah tingkat atas agar masyarakat luas bisa mengatasi persoalan TB ini sejak dini," tutur Amahoru.

“Tuberkolosis tentunya berbahaya apalagi jika penderitanya tidak patuh menjalankan program pengobatan dan sangat menular. Oleh karena itu, peran semua pihak tentu dibutuhkan untuk bisa mengatasi persoalan ini.” lanjut Amahoru, yang juga pengurus BEM Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada. (Cerita ini dikirim oleh Elsaandriani)

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'
Ilustrasi Delima

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Buah delima, dengan warna merah menyala dan cita rasa yang khas, bukan hanya menggoda lidah kita tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024