Yuk Berlibur ke Predator Fun Park Jawa Timur

Bagian Depan Predator Fun Park.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sudah pernahkah mengunjungi Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur? Jika belum, sungguh kota ini sangat tepat sebagai kota tujuan wisata keluarga karena banyak sekali lokasi wisata yang layak dikunjungi. Di antaranya ada Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, Museum Tubuh (Bagong), Museum Angkut, Batu Night Spectacular, dan Predator Fun Park.

Homestay di 21 Desa Wisata Sudah Disuntik SMF Rp 13,5 Miliar

Semua lokasi tempat wisata tersebut berdekatan dan semuanya membandrol dengan harga yang sangat terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir kantong “bolong”. Kali ini aku ingin mengulas mengenai Predator Fun Park yang merupakan lokasi wisata yang mengedepankan buaya sebagai ikon-nya.

Sesuai dengan namanya juga, Predator Fun Park ini merupakan yang pertama dan yang terbaru di Indonesia sebagai wisata penangkaran buaya yang aman dan menyenangkan. Predator Fun Park yang berada di Jalan Raya Tlekung, no 315, Junrejo, Batu, Jawa Timur ini merupakan wahana wisata di bawah naungan Jawa Timur Park yang sudah terkenal dengan wahana wisatanya yang bagus banget. Jadi jangan khawatir kalau Predator Fun Park ini akan biasa-biasa saja.

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

Tiket masuknya sangat murah yaitu, Rp 30.000  untuk weekday (Senin-Kamis) dan Rp 50.000 untuk weekend (Jumat-Minggu dan high season) dan tiket ini berlaku terusan yang artinya sudah bebas masuk semua wahana yang tersedia dengan jam operasional yaitu jam 08.30-16.30 WIB. Wahana yang tersedia di sana antara lain: Galeri Buaya, Aneka Buaya, Aneka Ikan Buas, Saung Angklung, Croco Train, Mancing Buaya, Playground, Extreme Trampolin, Labyrinth Maze, Family Fun House, Outbond, Water Park, Pancing Selfie, Rumah Hantu (yang terbaru) dan area foodcourt serta pasar oleh-oleh.

Galeri Buaya adalah tempat untuk mengenal berbagai jenis buaya baik yang masih hidup maupun buaya purba yang telah punah. Di Galeri Buaya kita bisa melihat fosil-fosil buaya, aneka buaya yang sudah diawetkan, dan berbagai pengetahuan mengenai buaya yang disajikan secara lengkap.

Pesan Ijeck saat Buka Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut

Memasuki area Aneka Buaya dan Aneka Ikan Buas, semuanya di sini adalah hewan yang hidup sehingga bisa kita lihat secara nyata semua kengerian yang tersaji di dalamnya. Termasuk juga diberikan kesempatan untuk memberi makan buaya pada waktu-waktu tertentu. Jika kita ingin melihat para pelatih buaya memberi makan juga diizinkan banget. Kita dapat melihat dari balik pagar yang kokoh. Tidak lupa ada juga Galeri Telur Buaya, dimana anak-anak bisa melihat dan belajar mengenai proses penetasan telur buaya.

Saat tiba di Saung Angklung, di sini kita bisa belajar bermain angklung dengan instruktur yang sudah berpengalaman. Semua yang hadir akan duduk pada area berjajar dan menurun seperti kursi lapangan bola dengan panggung yang di desain seperti panggung konser. Semua yang hadir akan memegang angklung satu per satu, jadi asyik banget dan tak lupa di bawah kita ada buaya-buaya yang sedang rebahan santai. Semua ini tampak sebagai perpaduan yang harmonis. Di saat kita bermain angklung, buaya tersebut ikut menikmati alunan musik kita.

Di wahana Croco Train, kita bisa naik kereta berbentuk buaya yang mengelilingi semua wahana yang tersedia, dan ini berlaku juga untuk orang dewasa. Untuk area Outbond, di sini juga lengkap sekali permainan, peralatan, dan pengamanannya dengan didampingi instruktur yang berpengalaman. Siapa saja boleh ikut mencoba wahana outbond di sini dan semuanya gratis.

Saat memasuki wahana Family Fun House di sini adalah tempat yang tepat untuk memacu adrenalin kita. Karena di sini tersedia berbagai permainan robotic yang harus kita taklukkan agar bisa sampai ke ujung area. Semuanya menantang dan wajib dicoba.

Untuk wahana Labyrinth Maze atau Taman Sesat juga harus dicoba. Seberapa cepat kita bisa menemukan jalan keluar dari semua kelokan yang tersedia. Di wahana Playground, permainan yang tersedia juga banyak dan lengkap dengan didampingi oleh petugas. Di dalam wahana ini kita bisa tenang menyaksikan anak-anak kita bermain di dalam playground.

Untuk wahana Water Park, di sini sangat menyenangkan dengan banyak permainan air yang bisa kita mainkan. Ada balon besar berbentuk rumah dengan air yang siap tumpah sewaktu-waktu, anak-anak pasti betah dan senang bermain air di wahana ini.

Untuk Extreme Trampolin, ini juga sangat menantang untuk uji adrenalin. Karena kita bisa berloncat dan menikmati trampolin dengan didampingi instruktur untuk diajari membuat gerakan bahkan salto atau memasukkan bola dengan trampolin.

Untuk yang suka memancing, bisa mencoba keberuntungannya di area Pancing Selfie dengan ikan besar-besar yang siap dipancing. Jika sudah berhasil mendapatkan ikan, jangan lupa untuk berfoto selfie menunjukkan hasil memancing kita tadi.

Di pinggir kolam renang terdapat area foodcourt dengan harga yang terjangkau antara Rp 10.000 – Rp 30.000 kita sudah bisa menikmati hidangan di sana dengan area tempat duduk yang ada di atas. Sehingga dapat melihat area di bawahnya sambil menikmati makanan dan minuman yang kita pesan. Untuk yang suka kuliner ekstrem juga tersedia berbagai macam masakan dengan berbahan daging buaya. Ada sate buaya, krengsengan buaya, sup buaya, dll. Semuanya juga dengan harga yang sangat terjangkau.

Sebelum mengakhiri perjalanan kita berkeliling di Predator Fun Park, kita harus menyempatkan diri berkeliling pasar oleh-oleh untuk membeli berbagai kerajinan tangan dan camilan khas Kota Batu. Dan tak perlu khawatir, selain semua wahana yang aku sebutkan tadi, masih banyak spot untuk berfoto. Semuanya bagus-bagus dan unik yang pasti Anda akan puas sekali berfoto di Predator Fun Park.

Untuk Anda yang datang rombongan, ada kebijaksanaan setiap pembelian 30 tiket akan gratis 1 tiket. Tersedia juga paket lunch box dengan harga mulai Rp 15.000 – Rp. 20.000 dan tentu setiap rombongan akan didampingi oleh guide yang berpengalaman. Jadi tunggu apa lagi, sempatkan berkunjug ke Predator Fun Park Batu dan nikmati liburan menyenangkan disana. (Tulisan ini dikirim oleh Merry_mirthasari)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya