PMII Komisariat UMI Makassar Gelar Pelatihan Kader Dasar

PMII
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI) cabang Makassar merupakan salah satu komisariat paling produktif di PMII cabang Makassar. Komisariat yang memiliki 6 rayon yakni rayon fakultas hukum, rayon fakultas ekonomi, rayon fakultas agama Islam, rayon fakultas sastra, rayon fakultas kesehatan masyarakat, dan rayon fakultas teknologi industri serta dua rayon persiapan yakni rayon kedokteran dan rayon pertanian telah melakukan perekrutan anggota sebanyak 14 kali. Menciptakan lebih dari 500 anggota baru selama periode kepengurusan 2015-2016.

Wahai Orang yang Tidak Berpuasa, Hormatilah Bulan Ramadan

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa di tengah kurang minatnya lagi mahasiswa untuk berorganisasi ekstra kampus. Pencapaian inilah yang membuat pengurus Komisariat UMI cabang Makassar di bawah kepemimpinan Fajar Rakasiwi hendak melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) sekaligus Peringatan Harlah PMII ke-56.

Acara ini dibuka secara resmi pada Senin, 11 April 2016 di Pesantren Al Mubaraq, Antang. "Melihat kondisi anggota PMII yang kuantitas cukup banyak di komisariat UMI sehingga kami akan melaksanakan jenjang kaderisasi PMII tingkat dasar PKD agar proses kaderisasi tidak hanya sebatas di rayon saja." ujar Fajar Rakasiwi selaku Ketua Komisariat UMI.

Jadi Dewa Mabuk Sehari

Ketua PMII cabang Makassar, Muhammad Basri L yang ditemui di sekretariat PMII cabang Makassar menegaskan kalau Komisariat UMI sangat antusias dalam perekrutan dan pengembangan anggotanya. Setidaknya pekan ini rayon fakultas teknik industri dan rayon fakultas hukum dari Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di tempat yang berbeda. Komisariat ini sangat sepantasnya melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) untuk meningkatkan kualitas dari anggota menjadi kader PMII. (Tulisan ini dikirim oleh Muhammad Basri L)

Hari pertama saat berlangsungnya Mubes HIMSI UMI, Makassar.

Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris UMI

Acara besar ini akan berlangsung selama dua hari.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2016