Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 Juni 2016 | 20:38 WIB
  • Keren, Main Games Lebih Riil dengan PlayStation VR

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • sayyid.imron
Keren, Main Games Lebih Riil dengan PlayStation VR
Photo :
  • U-Report
Playstation VR VS Oculus

VIVA.co.id – Sony tak mau ketinggalan membuat pengumuman penting dalam ajang E3 yang berlangsung di Los Angeles, AS, Senin (13/6/2016) kemarin. Pabrikan elektronik asal Jepang ini memastikan headset virtual reality PlayStation VR untuk konsol game PlayStation 4 (PS4) bakal dirilis ke pasaran pada 13 Oktober mendatang.

Kemungkinan Indonesia baru tahun depan dapat merasakan ini, karena bulan tersebut baru akan dipasarkan di wilayah Amerika, Eropa, Australia, dan negara negara lain, namun belum termasuk Asia Tenggara. Harganya dipatok di angka 399 dollar AS (Rp 5,3 juta) untuk unit headset PlayStation VR saja atau 499 dollar AS (Rp 6,6 juta) untuk versi bundel dengan aksesori kamera dan motion controller.

Saat resmi meluncur nanti, Sony menyebutkan bahwa PlayStation VR bakal didampingi oleh 50 judul game virtual reality, termasuk dari seri Resident Evil, Batman: Arkham, Star Wars: Battlefront, dan Final Fantasy XV. Dibandingkan dengan headset VR untuk PC seperti Oculus Rift dan HTC Vive yang harganya mencapai kisaran 800 dollar AS, banderol PlayStation VR bisa dibilang lebih terjangkau.

Tapi PlaySation VR tak menyajikan kualitas grafis sebagus Rift atau Vive di PC karena konsol game PS4 sendiri kurang bertenaga untuk menangani VR. Itulah sebabnya Sony sedang mempersiapkan konsol game PS4 versi baru bernama PS4 Neo yang khusus dibikin untuk menjalankan aneka game VR dan 4K. Berbeda dari PlayStation VR, jadwal kemunculan PS4 Neo masih belum diumumkan. (Tulisan ini dikirim oleh sayyid.imron)