5 Teknologi Masa Depan yang Buat Anda Terdiam dan Tercengang

Cicret Bracelet, salah satu teknologi masa depan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Apa yang Anda saksikan di tiap box office bukanlah mimpi dan khayalan semata. Setiap yang melihatnya pasti terkagum-kagum. Namun, kebanyakan merasa apatis bila mengaitkannya dengan dunia nyata. Apa yang ada saat ini dimulai dari sebuah khayalan yang tak mungkin. Anda patut mencatat itu.

Intip Kecanggihan Rangkaian Kereta Cepat yang Bakal Masuk RI Juni 2022

Teknologi selalu bisa membuat Anda tercengang. Anda pasti sudah sering mendapat pengalaman seperti demikian. Sayangnya, masih sedikit yang sadar dan hafal dengan hal tersebut. Apa yang ditampilkan di beberapa film merupakan kenyataan yang akan segera tiba. Tak percaya? Coba lihat lima teknologi masa depan ini:

1. Cicret Bracelet

Membahas Kemajuan Teknologi untuk Manusia di Masa Depan

Lupakan masalah ukuran layar smartphone. Di tahun 2019, Anda akan menemui smartphone berupa gelang. Ini bukan sembarang gelang. Di dalamnya tertanam berbagai fungsi smartphone. Layaknya ketika Anda menggunakan smartphone, dengan menggunakan gelang ini Anda bisa mengoperasikan smartphone dengan mudah. Teknologi yang tertanam pada gelang ini layaknya proyektor yang biasa Anda lihat. Sedangkan kain yang digunakan sebagai screen-nya yaitu kulit pergelangan tangan Anda.

Apabila Anda ingin mengaktifkan gelang pintar ini, maka Anda cukup menggerakkannya. Selain lebih fleksibel dan praktis dibanding membawa smartphone yang memakan tempat, gelang ini merupakan solusi paling pas di masa depan. Apabila Anda tertarik membelinya, maka Anda bisa mengunjungi situs Cicret.com. Di situs tersebut terpampang jelas beberapa teknologi yang ada di dalam gelang tersebut, seperti Android OS, hard disk sebesar 32 GB atau 64GB, baterai yang bisa diganti, hingga teknologi tahan air. Gelang pintar ini belum diproduksi secara masal. Apabila Anda tidak sabar menggunakannya, Anda bisa mengikuti program donatur sebesar $250. Keuntungnya, Anda akan mendapat diskon ketika produk ini dirilis secara publik untuk pertama kalinya.

Pria yang Mengaku dari Tahun 6491 Lulus Tes Kebohongan

2. I Watch

Mengingatkan Anda pada salah satu produk dari produsen Apple. Namun, sebenarnya ini lebih dari sekadar Apple Watch yang saat ini Anda kenal. Teknologi yang ada di dalam I watch lebih kaya. Bahkan, bisa dibilang I watch merupakan teknologi masa depan yang dipastikan akan laris manis. Tahun 2019 diperkirakan tahun kemunculan teknologi ini. Fungsi yang ada di dalam I watch merupakan perkawinan antara smartphone dengan laptop. Kedunya dipertemukan dan disatukan dalam 1 alat, I watch.

Teknologi yang luar biasa bisa Anda temukan. Di antaranya, telepon, berkirim pesan, video call, memindahkan file, hingga melakukan pekerjaan kantor lainnya. Jangan melihat dari sisi ukurannya, namun fokuskan perhatian Anda pada fungsinya. Di awal kemunculan, I watch akan menggebrak dunia teknologi dunia. Permasalahan terkait space atau ruang tak lagi menjadi kendala. Cukup menggunakannya di pergelangan tangan, seakan-akan anda sedang membawa dua buah benda sekaligus, namun dengan ukuran yang lebih mini.

3. Wall-Format Display Glass

Ucapkan selamat tinggal pada proyektor di tahun 2015. Tahun 2019 merupakan masa di mana transformasi teknologi akan merajai dunia. Teknologi Wall-Format Display Glass menjadikan tampilan presentasi Anda di hadapan klien lebih powerfull dan menarik. Berlatar belakang layar kaca yang transparan, rasa-rasanya Anda sedang mengoperasikan smartphone dengan ukuran super besar. Mainkan jari Anda, sentuh dan geser berbagai file penting yang ingin Anda tunjukkan kepada klien,

Wall-Format Display Glass merupakan teknlogi yang memberikan kemudahan presentasi atau show the demo program kepada setiap klien Anda. Tak seperti saat ini, Wall-Format Display Glass menyediakan fitur drag and drop dimana Anda bisa menggambar, menggeser, memindahkan, atau bahkan mengoperasikan aplikasi lain dalam satu screen. Dan, itu semua itu bisa Anda perlihatkan kepada klien Anda di seberang sana.

4. Smart Card

Saat ini, kartu yang biasa Anda gunakan hanya memiliki 1 fungsi. KTP hanya sebagai kartu pengesah Anda sebagai penduduk, SIM sebagai bukti bila Anda sudah layak mengendarai kendaraan, bahkan kartu ATM yang hanya bisa digunakan untuk mengambil uang via ATM. Ucapkan selamat tinggal pada konsep kartu yang seperti demikian. Mulai tahun 2019 atau paling lambat di tahun 2025, Anda cukup memiliki 1 kartu saja. Satu kartu itu cukup bila Anda gunakan sebagai identitas, paspor, bahkan sebagai alat komunikasi.

Bentuk kotak persegi akan tetap dipertahankan. Namun, bahan yang ada di dalamnya diubah total. Semula terbuat dari bahan plastik, di era masa depan, kartu tersebut terbuat dari glass. Tampilan transparan membuatnya dengan mudah dialih fungsikan dengan berbagai tampilan lainnya. Maksudnya, tampilan transparan hanya sebagai rupa asli kartu tersebut. Setelah disuntik dengan teknologi yang masih dirahasiakan, Anda akan menemui kartu transparan yang berfungsi sebagai kartu identitas (nasional/internasional), smartphone, bahkan mini laptop. Semuanya dioperasikan hanya dari glass card.

5. Smart Newspaper

Koran dari tahun ke tahun seakan tak mengalami kemajuan. Dari sisi isi mungkin lebih beragam dan luas. Namun, tampilannya tetap saja sama. Cukup membosankan membayangkannya. Anda pasti berpikir demikian. Namun, polesan masa depan mengubah itu semua. Koran di masa depan akan terintegrasi dengan laptop dan internet. Anda bisa menghapus dan melihat berita yang memang Anda inginkan saja. Karena sifatnya yang tersambung dengan laptop dan internet, artinya Anda sedang membaca koran canggih dengan fitur layaknya Anda sedang membaca portal berita.

Namun, medianya tetap berupa kertas besar yang membutuhkan tenaga dua tangan untuk membukanya. Untuk mengoperasikannya, Anda membutuhkan alat tambahan sebagai media setting koran modern tersebut. Maksudnya, alat tambahan ini berfungsi sebagai adapter atau penghubung antara kertas digital, laptop, dan internet. Agar esensi koran kertas tetap terasa, maka harus ada satu alat tambahan sebagai penampung teknologi koran transparan masa depan. (Tulisan ini dikirim oleh begundaldev)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya