Gerobak Akbar Ala Pemuda Tomia

Beberapa anggota KOPPMAT Makassar saat buka puasa bersama.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Komunitas Pemuda Pelajar Mahasiswa Tomia Makassar (KOPPMAT Makassar) adalah Organisasi pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang bersifat kedaerahan yang berdiri pada tahun 2009, di Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di kota Makassar. Organisasi KOPPMAT Makassar adalah suatu wadah di mana para pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Tomia, Provinsi Sulawesi Tenggara, berkumpul bersama dalam satu naungan. Hal ini guna mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antar pemuda, pelajar, dan mahasiswa Tomia yang berada di kota Makassar.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Di bulan suci Ramadan ini, KOPPMAT Makassar telah menyusun beberapa program kerja. Di mana pada malam hari raya Idul Fitri kali ini KOPPMAT Makassar akan menggelar “Gerobak Akbar” guna menyambut dan merayakan hari raya ini. Melihat hari raya Idul Fitri adalah salah satu hari kebesaran bagi umat Muslim, KOPPMAT Makassar ingin turut andil dalam menyambut dan merayakan malam hari raya Idul Fitri tersebut di tengah-tengah masyarakat.

“Adapun rute Gerobak Akbar yang akan dilaksanakan nanti akan dimulai dari Kecamatan Tomia dan dilanjutkan dengan berkeliling di beberapa kecamatan-kecamatan terdekat,” ujar salah satu penanggung jawab kegiatan Gerobak Akbar KOPPMAT Makassar, Imas. Setelah beberapa hari kemudian, tepatnya setelah usai hari raya Idul Fitri nanti, organisasi KOPPMAT Makassar akan melanjutkan program kerja yang telah diagendakan, yaitu menggelar kegiatan kemanusiaan berupa pemeriksaan kesehatan gratis. Di antaranya pemeriksaan kolesterol, asam urat, dan gula darah.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Tomia. Mudah-mudahan dengan kegiatan kemanusiaan ini organisasi KOPPMAT Makassar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tomia dalam hal kesehatan,” ujar Mei, salah satu penanggung jawab kegiatan “Pemerikaan Kesehatan Gratis”. (Tulisan ini dikirim oleh Nursayam Insyirah, Makasar)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018