Suasana Mudik Mulai Terasa di Bandara Sultan Hasanuddin

Sejumlah Pemudik dengan tujuan Ambon dan Ternate sedang menunggu keberangkatan di Bandara Sultan Hasanuddin
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Menjelang Lebaran suasana di Bandara Sultan Hasanuddin terlihat ramai terutama terminal keberangkatan. Hal ini terlihat dari sejumlah mahasiswa asal Maluku dan Maluku Utara yang sejak tadi malam (30/6/2016) mulai memadati Bandara Internasional Hasanuddin, Kabupaten Maros.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Untuk menyiasati biaya pulang kampung, menurut mereka tiketnya sudah dipesan sejak jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Sehingga harga tiket yang mereka dapatkan masih bisa dijangkau. “Satu pekan sebelum keberangkatan kami sudah memesan tiket, hal ini dikarenakan kami khawatir saja jika tiba-tiba ada kenaikan tarif tiket menuju ke Kota Ambon,” tutur Endang Syafitri Tunny salah satu pemudik yang juga mahasiswa Kebidanan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Selain itu, terlihat juga posko mudik yang dibuat oleh angkasa pura dan diisi oleh aparat keamanan dan pihak-pihak terkait. Sejauh ini mahasiswa asal Maluku dan Maluku Utara yang sedang menempuh studi di Kota Makassar memilih pulang kampung dalam dua tiga hari ke depan sebab mereka khawatir semakin dekat dengan hari lebaran maka semakin padat dan tentunya tarif tiket pesawatnya juga naik. (Tulisan ini dikirim oleh A. Rasyid Tunny, Makassar)

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021