Ini Pesan Imam Masjid Istiqlal di Reuni PMII Sulsel

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar Berfoto Bersama Kader dan Alumni PMII (Dok. Pribadi)
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Reuni dan Halal bil Halal di Hotel Clarion Makassar, Sulsel, Minggu (10/7). Dalam acara tersebut, dihadiri oleh ribuan kader alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Selatan.

Tolak Perda Miras, PMII Lamongan Gelar Tahlilan di Depan Gedung DPRD

Tokoh-tokoh besar yang hadir di antaranya, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. Nasaruddin Umar. MA, Drs.KH. Abdurahman K (mantan Kakanwil Depag Sulsel) sebagai generasi PB PMII pertama, dan generasi kedua Pengurus PMII Sulsel H. Mokhtar Nurjaya yang juga Ketua Yayasan Badan Wakaf Universitas Muslim Indonesia.

Tak mau ketinggalan, turut hadir pula alumni-alumni PMII lainya, Prof. Husain Rektor UNM, Prof. Nurhayati Rahman Guru Besar Unhas, Hasanuddin Pasiama yang juga Ketua STIE Swadaya Jakarta, Prof. Hasyim Aidid seorang guru besar UIN Alauddin, Wakil Bupati Polman serta Kakanwil Kemenag Sulsel dan Sulbar.

Jokowi di HUT PMII: Jangan Mau Diajak Pesimistis

Dalam tausiahnya, Prof. KH. Nasaruddin mengingatkan kader-kader PMII jika berorganisasi itu memang butuh perjuangan serperti di zamannya. Imam Besar Masjid Istiqlal ini mengaku sampai menjual sepeda motornya demi membiayai pengkaderan PMII.

“Saat itu kami sedang giat-giatnya melaksanakan pengkaderan, karena tak punya dana yang cukup, saya harus menjual motor untuk membiayai pengkaderan dan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan, itulah tantangan kita berorganisasi,” tutur Nasaruddin.

Aksi Sosial PMII UI untuk Suku Asmat Papua

Selain itu mantan Wakil Menteri Agama ini mengingatkan PMII untuk berziarah ke makam ulama, ia juga berharap agar segera dibangun wisma PMII Sulawesi Selatan. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

Ahmad Hamdi Hidayatullah, Ketua PC PMII Jember. (foto: Istimewa)

PMII Jember Tolak Adakan Aksi Bela Imam Nahrawi

Bentuk penghinaan bagi kader yang menjaga independensi organisasi

img_title
VIVA.co.id
22 September 2019