Cara Unik Kapolresta Banjarmasin Bina Anggota yang Melanggar

Anggota Polresta Banjarmasin sedang mengikuti kegiatan Binrohtal.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Menjadi seorang pimpinan bukan semata-mata menjadi atasan bagi anak buahnya saja, tapi juga harus mampu menjadi seorang ayah bagi anggotanya. Menjadi seorang ayah atau orang tua tentu selalu menginginkan dan berharap yang terbaik untuk anaknya tersebut.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Seperti cara yang dilakukan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono dalam membina moral anggotanya sangat patut dipuji. Bila biasanya bagi seorang anggota kepolisian yang melakukan pelanggaran diberikan hukuman fisik seperti disuruh berlari, push up, dll, namun tidak demikian di Polresta Banjarmasin.

Melalui program dari bapak Kapolresta Banjarmasin ini, anggota yang melakukan pelanggaran diwajibkan untuk mengikuti program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Program ini dimaksudkan agar anggota yang melakukan pelanggaran bisa kembali ke jalan yang benar dan tidak mengulangi perbuatanya lagi.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Dengan adanya program ini pun diharapkan anggota kepolisian yang melakukan pelanggaran dapat bertobat dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Kegiatan Binrohtal ini biasanya diisi dengan ceramah agama, mengaji, salat, serta kegiatan keagamaan lainnya. (Tulisan ini dikirim oleh eddy28)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018