PMII Metro Makassar Turun ke Jalan untuk Korban Garut

PMII Metro Makassar gelar aksi kemanusiaan untuk Garut
Sumber :

VIVA.co.id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Metro Makassar turun ke jalan. Di sepanjang jalan Kota Makassar, terlihat aktivis PMII sedang melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana garut.

Tolak Perda Miras, PMII Lamongan Gelar Tahlilan di Depan Gedung DPRD

"Kami dari PMII Metro Makassar dan Forum Mahasiswa Kota Makassar (ForMakar) turun ke jalan melakukan aksi kemanusiaan untuk Garut. Aksi ini dilakukan atas dasar bahwa betapa berharganya kepedulian kita terhadap masyarakat di Kota Garut yang saat ini dilanda banjir yang begitu sangat memprihatinkan. Sampai saat ini bantuan dari pemerintah pun belum cukup untuk masyarakat Kota Garut tersebut," tutur Daya Al Qahfi yang juga aktivis PMII Metro Makassar.

Sebagaimana kita ketahui bersama, jika korban banjir Garut membutuhkan bantuan berupa peralatan pembersihan sampai bantuan buku dan penunjang pendidikan lainnya. Oleh karena itu,  PMII dan Forum Mahasiswa Kota Makassar melalui aksi kemanusiaan ini mengajak seluruh pihak untuk bisa turut andil dalam pemulihan kondisi di Garut.

Jokowi di HUT PMII: Jangan Mau Diajak Pesimistis

Duka warga Garut adalah duka kita semua bangsa Indonesia. Menurut catatan dari pihak-pihak terkait, diketahui jika jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah menyusul jumlah warga yang dilaporkan  hilang cukup banyak. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

Ahmad Hamdi Hidayatullah, Ketua PC PMII Jember. (foto: Istimewa)

PMII Jember Tolak Adakan Aksi Bela Imam Nahrawi

Bentuk penghinaan bagi kader yang menjaga independensi organisasi

img_title
VIVA.co.id
22 September 2019