Tiga Sekolah Gelar Festival Jepang di Surakarta

Karanggesing Band, salah satu band yang tampil di acara JFest Surakarta.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sebuah event unik baru saja digelar di Surakarta. Acara yang berlangsung pada Minggu, 25 Oktober 2016 ini terselenggara dari pukul 05.00 - 10.00 di depan Solo Grand Mall. Acara yang merupakan hasil kerja dari pelajar di Surakarta ini diberi nama Festival Budaya Jepang Surakarta atau JFest Surakarta.

Pergilah Dinda Cintaku

Dengan menyatukan tiga sekolah, yaitu SMA Al Azhar 7, SMA Al Islam 1, dan SMA Batik 1 Surakarta mereka berhasil membuat acara perdana ini dengan sangat meriah. "Saya ingin sekolah saya mempunyai JFest, dan berharap JFest-JFest lain di setiap sekolah saling terkoneksi agar dapat terlaksana dengan lebih meriah," ujar Ketua Panitia acara ini, Iman Jaeger.

Terlihat antusias yang sangat tinggi dari para pengunjung dan tentu saja panitia pelaksana sendiri. Selain pagelaran berbagai kebudayaan Jepang, ada juga beberapa acara yang lain yang dapat kita saksikan di sini. Di antaranya penampilan band sekolah, speech contest, dan yang lainnya. "Saya sangat bersyukur, dengan ketekunan akhirnya kita berhasil membuat acara seperti ini," tutup Iman Jaeger. (Tulisan ini dikirim oleh SakaNick, Surakarta)

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok
Kemendikbud Gelar ‘Festival Seni Pertunjukan 2018’

Bangun Pola Kreatif Anak Lewat Festival Seni Pertunjukan 2018

Didukung sistem penyelenggaraan festival yang lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2018