Besarnya Perjuangan Ayah

Ayah dan Ibuku
Sumber :

VIVA.co.id – Menjadi seorang ayah bukanlah hal yang mudah. Mempunyai tanggung jawab kepada istri, juga anak-anaknya. Ayahku adalah pahlawanku. Sejak kecil aku dibimbingnya. Disiplin dan bertanggung jawab selalu diajarkannya.

Polisi Tembak Mati Pria yang Bunuh Ayah dan Ibu Kandungnya di Mamasa

Tak terasa usia ayah semakin menua. Garis-garis di wajahnya tak menghalangi senyum indahnya. Di saat aku melihat raut wajahnya, hilang sudah lelahku menghadapi rutinitas. Dua puluh lima tahun lamanya  ayahku setia pada profesinya sebagai pahlawan di bidang pendidikan untuk anak-anak didiknya. Jasanya sungguh luar biasa. Dan buah dari jasa dan pengabdiannya dipetik oleh anak-anaknya.

Tahun 2011 ayahku pensiun dari tempat ia mengajar. Saat itu usiaku 16 tahun, dan pada tanggal 1 September 2014, aku memasuki bangku perkuliahan. Ayahku tak pernah lelah mencari bantuan agar aku dapat kuliah. Hingga suatu ketika, di siang hari yang terik ia jatuh dari motornya saat ingin menemui donatur.

Ayah Meninggal Dunia, Iga Massardi Tulis Pesan Menyentuh

Tak pernah putus asa untuk mencarikan yang terbaik untuk anaknya, dan Tuhan pun mendengar doa kami. Sampai pada akhirnya ada malaikat tanpa sayap yang ingin memberikanku beasiswa hingga sarjana. Malaikat tanpa sayap tersebut tidak lain adalah mantan murid ayahku.

Aku semakin bangga dengan perjuangan ayahku. Tidak mau membuat perjuangannya selama ini sia-sia. Inginku hanya satu, beliau selalu sehat. Ayah, kaulah pahlawan tanpa tanda jasa bagi kami anak-anakmu. (Tulisan ini dikirim oleh Fransiska Viestri Putri, mahasiswa Universitas Pancasila, Jakarta)

Sastrawan Yudhistira ANM Massardi, Ayah dari Iga Massardi Meninggal Dunia
Kisah seorang anak tiba-tiba ingin jadi Muslim dan ikut puasa

Anak Ini Tiba-tiba Ajak Ayahnya Puasa, Endingnya Jadi Muslim

Sebuah kisah menarik terjadi di mana seorang anak tiba-tiba mengungkapkan keinginannya untuk menjadi Muslim dan memulai ibadah puasa dan dapat dukungan dari ayahnya

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024