Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 29 Desember 2016 | 11:51 WIB
  • Kunjungan Anggota DPRD di Kapas Madya Surabaya

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Abdul Rozak
Kunjungan Anggota DPRD di Kapas Madya Surabaya
Photo :
Kunjungan anggota DPRD Surabaya di Kapas Madya.

VIVA.co.id – Reses atau masa reses adalah masa anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Seperti yang dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), Akhmad Suyanto, ST, MT.

Pada hari Kamis (15/12) malam lalu, pukul 20.00 WIB di Balai RW 01, Kapas Madya Baru, Tambak Sari, Surabaya, ia melakukan Jaring Aspirasi Masyarakat  (Jasmas). Dalam kunjungannya secara perorangan ke Dapil-nya di Kecamatan Tambak Sari, anggota dari PKS yang sudah tiga kali terpilih sebagai anggota dewan ini menemui seluruh ketua RT di RW 01 Kapas Madya Baru beserta para tokoh kampung setempat yang didampingi oleh Ketua RW 01, Jamil.

Pada masa reses III tahun 2016, anggota dewan yang menjabat sebagai ketua fraksi dan ketua Komisi C ini banyak mendapatkan permintaan, pertanyaan, dan usulan serta ucapan terima kasih dari para ketua RT atas pengajuan proposal yang sudah terealisasi atas kerja kerasnya.

Yang tidak kalah penting, disampaikan juga program-program baru oleh anggota dewan yang menjabat sebagai ketua DPD PKS Surabaya. Seperti anggaran beasiswa, mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai tingkat Perguruan Tinggi bagi warga yang kurang mampu dengan dana yang fantastis. Sehingga dapat tercipta masyarakat yang sejahtera. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rozak, Surabaya)