Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Januari 2017 | 12:55 WIB
  • Menikmati Konsep Unik Foodcourt Cafe di Depok

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • ireina
Menikmati Konsep Unik Foodcourt Cafe di Depok
Photo :
  • U-Report
Food and Drink House, Depok.

VIVA.co.id – Di daerah Depok sudah banyak tersedia berbagai jenis restoran atau kafe. Karena itu untuk menarik pembeli, banyak inovasi-inovasi baru yang harus dilakukan. Tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan oleh Food and Drink House, salah satu tempat makan yang terletak di Beji Kukusan, Depok ini.

Food and Drink House memiliki konsep yang jarang dimiliki oleh restoran atau kafe yang ada di Depok, yaitu, foodcourt cafe. Foodcourt cafe merupakan perpaduan antara foodcourt dengan kafe. Dimana pengunjungnya dapat memesan makanan sendiri dan menikmatinya dengan suasana nyaman layaknya kafe.

Semenjak diresmikan pada pertengahan 2016, Food and Drink House ini selalu diramaikan oleh pengunjung dari berbagai kalangan usia. Seperti yang diungkapkan oleh Hanna, selaku owner, “Sebenernya target pasaran kita itu famili ya, tapi banyak juga remaja yang datang ke sini bahkan ada juga yang datang ke sini untuk rapat di atas,”. Ditanya soal konsep kafe, Hanna yang hobi berkuliner ini mengaku terinspirasi dari berbagai restoran yang pernah ia kunjungi.

“Awalnya, aku maunya sejenis kopitiam gitu, tapi pengin nyaman kayak cafe-cafe anak muda juga. Jadi aku coba padu padankan beberapa konsep, jadilah seperti ini,” jelasnya. “Keunggulan kita dari tempat-tempat lain, di sini makanannya lebih bervariasi. Kemudian udaranya juga lebih segar, karena memang restoran ini no smoking area. Jadi kalau ada yang mau merokok, harus keluar dulu,” lanjut Hanna.

Di tempat ini juga menyediakan berbagai permainan yang bisa dimainkan oleh beberapa orang. Jadi kalau ada keluarga atau gerombolan remaja bisa sambil bermain di sini. Sang owner ingin punya tempat makan yang tidak hanya buat makan saja, tapi juga lebih produktif lagi. Salah satunya dengan menyediakan permainan.

Bangunan dua lantai ini sangat nyaman dikunjungi bersama keluarga atau kerabat. Karena di restoran ini disediakan berbagai macam permainan, seperti congklak, monopoli, dan juga uno stacko. Salah satu pengunjung pada hari itu, Ligdan dan Fitri, mengungkapkan kepuasannya. “Tempatnya enak, terus ada banyak permainannya jadi makin betah saja di sini,” ujar mereka.

Di lantai satu, terdapat kios-kios yang berlabelkan. Seperti Soup Room, dimana dalam kios ini tersedia berbagai macam makanan berkuah, Bites Room yang menyediakan makanan cemilan, Snack Room yang menyediakan makanan ringan, Food Room yang menyediakan hidangan utama, Drink Room yang menyedikan berbagai macam minuman, hingga Dessert Room yang menyediakan makanan penutup.

Harga makanan di sini bervariasi, mulai dari Rp5,000 untuk snack hingga Rp30,000 untuk hidangan makanan utama. Harga minuman di sini pun juga bervariasi, mulai dari Rp 8,000 hingga Rp 15,000. Foodcourt cafe yang terletak di Jl. H. Usman, Kukusan Beji, Depok ini buka setiap hari dari jam 10.00 hingga pukul 22.00. (Tulisan ini dikirim oleh Ireina)