IKA Unpad Lampung Gelar Pelantikan dan Bakti Sosial

Kegiatan bakti sosial oleh IKA Unpad Lampung.
Sumber :

VIVA.co.id – Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) Komda Lampung menggelar pelantikan kepengurusan periode 2016-2020 di Desa Fajar Baru, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan. Acara ini dikemas dengan bakti sosial  dan mengambil tema “Bakti Membangun Negeri”. Diperkirakan ada ratusan alumni IKA UNPAD yang hadir di Lapangan Desa Fajar Baru.

Pergilah Dinda Cintaku

Hikmat Kurnia, selaku Ketua Umum IKA UNPAD Pusat juga turut hadir dan ikut melantik langsung kepengurusan IKA UNPAD Komda Lampung. Sementara, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA selaku ketua umum IKA UNPAD Komda Lampung, mengungkapkan bahwa pelantikan kepengurusan yang baru memang dibuat bersamaan dengan bakti sosial. Harapannya warga Lampung dapat merasakan hal positif dari alumni-alumni IKA UNPAD.

“Selain pelantikan kepengurusan yang baru, IKA UNPAD Komda Lampung juga ingin memberikan kontribusi langsung ke masyarakat. Walaupun kita lulusan dari kampus yang sama yaitu Universitas Padjajaran, tapi latar belakang pekerjaan kami sekarang berbeda-beda. Dengan latar belakang inilah kami ingin memberikan sumbangsih untuk negara. Sehingga kami mengambil hal terkecil untuk masyarakat yaitu bakti sosial,” ungkap Andi.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh IKA UNPAD Komda Lampung meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis, pembagian sembako gratis bagi warga yang kurang mampu, donor darah, pemberian  satu set komputer untuk operasional desa, pelatihan komputer untuk warga di sekitar, pemberian Alquran, Iqro, dan Juz Amma, serta pemberian buku-buku bacaan untuk perpustakaan desa.

Dalam kepengurusannya, Hikmat Kurnia mengajak para IKA UNPAD yang tersebar di seluruh Indonesia untuk bisa bersinergi bersatu dalam pembangunan Indonesia. Terutama para alumni yang ada di Lampung untuk bisa berkontribusi langsung ke masyarakat agar ilmu yang didapat semasa kuliah bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Hikmat Kurnia mempunyai program yaitu kewirausahaan untuk empat tahun kepemimpinannya. IKA UNPAD akan membuat entreprenuer movement, inkubis bisnis berkelanjutan, basis website, dan linkedin entreprenuer juga akan melengkapi program kerja bidang kewirausahaan ini. Dengan keahlian yang dipunyai oleh alumni UNPAD tentu program ini akan terwujud.

Ke depannya, Hikmat Kurnia berharap IKA UNPAD Komda Lampung bisa terus memberikan kontribusi ke masyarakat Lampung serta mendukung semua program dari IKA UNPAD Pusat sehingga program untuk empat tahun ke depan dapat terlaksana dengan baik.

“Sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang sudah dilakukan oleh para alumni IKA UNPAD Komda Lampung. Ke depannya, harapan para alumni akan terus bersinergi mewujudkan komitmen program dalam kepengurusan periode 2016-2020. Tentunya dengan adanya komitmen dari para alumni apa yang dihasilkan dari program-program alumni ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ungkap Hikmat. (Tulisan ini dikirim oleh Fia, Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya