Selamat Anies-Sandi, Kami Siap Tagih Janji!

Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Jaringan '98 mengapresiasi Pilkada 2017 yang berlangsung serentak dan cukup kondusif di 101 daerah. Secara khusus, Jaringan '98 mengamati kecenderungan di Pilgub Jakarta yang banyak juga memilih pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, selain Ahok-Djarot, serta tingkat partisipasi pemilih yang tinggi di atas 70 persen.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Selamat untuk Anies-Sandi. Selamat juga untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, serta para relawan paslon 3. Jaringan '98 siap mendoakan demi Jakarta yang lebih baik di putaran kedua," ujar Ricky Tamba.

Jejaring mantan aktivis mahasiswa gerakan reformasi 1998 ini berharap agar Anies-Sandi konsisten akan janji menyediakan lapangan kerja baru, mencetak ratusan ribu wirausahawan baru, serta menolak reklamasi yang merugikan nelayan dan rakyat miskin Jakarta.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Jaringan '98 akan menagih janji setelah pelantikan Anies-Sandi jika menang, karena visi-misi kampanye telah menjadi perikatan antara Anies-Sandi dengan rakyat saat memimpin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 5 tahun ke depan.

"Kami mencatat dan merekam janji kampanye Anies-Sandi dengan tagline 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya', yang akan menjadi tolak ukur pembangunan di era kepemimpinan baru nanti. Sejak kecil saya tumbuh berkembang di Jakarta yang sangat saya cintai, bahkan secara pribadi saya adalah yunior Sandiaga Uno di klub basket Citra Satria Senayan. Sehingga saya akan mengajak teman-teman kader Jaringan '98 untuk berdiri terdepan berjuang bersama rakyat bila Anies-Sandi berkhianat. Kami siap tagih janji!" tegas Ricky.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

Jaringan '98 berharap Presiden Jokowi, Komisi Pemilihan Umum (KPU), TNI/ Polri, serta aparatur birokrasi lainnya untuk bersikap netral dan independen di putaran kedua Pilgub Jakarta nanti, agar situasi ekonomi-politik terus kondusif. Bila terjadi kecurangan, manipulasi dan intimidasi, akan mendorong eskalasi kemarahan rakyat yang lebih luas pasca kasus penistaan agama Islam oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Tulisan ini dikirim oleh Ricky Tamba, Jakarta)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023