Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 5 Maret 2017 | 11:48 WIB
  • Ulang Tahun ke-65, Kopassus Gelar Turnamen Voli

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Indra Mardiyanto
Ulang Tahun ke-65, Kopassus Gelar Turnamen Voli
Photo :
Turnamen bola voli Kopassus.

VIVA.co.id – Memasuki tahun 2017, tepatnya pada 16 April, Kopassus genap berusia 65 tahun. Usia yang patut dirayakan dan direnungkan secara khusus. Agar semangat yang dibangun oleh para pencetusnya dan mereka yang terlibat di dalamnya dapat terus dinyalakan dan menjadi pembangkit jiwa korsa, memberikan inspirasi terus menerus kepada generasi demi generasi.

Momentum ini sepatutnya juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk terus membangun kedekatan Kopassus dengan masyarakat. Serta meneguhkan posisi Kopassus sebagai bagian dari TNI yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Olahraga bola voli saat ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Melalui olahraga ini dapat menjadi wadah positif bagi pembinaan watak dan karakter generasi muda Indonesia. Olahraga bola voli telah tumbuh dan menjadi besar di Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya sejak sekitar lima tahun terakhir.

Saat ini peminatnya semakin bertambah, seiring dengan banyaknya turnamen bola voli praktis yang selalu ada setiap pekan. Merujuk pada fenomena tersebut, maka ide untuk mewujudkan kemanunggalan Kopassus dengan rakyat mendapatkan tempatnya pada event turnamen bola voli.

Oleh karena itu, sebagai wujud nyata dari semboyan Tribuana Chandraca Satya Dharma sekaligus bentuk karya nyata dan dedikasi bagi negeri. Maka dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kopassus ke-65, kami berencana menyelenggarakan “Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament".

Yang kelak akan menjadi event pertama yang diselenggarakan oleh Kopassus dengan melibatkan masyarakat luas sebagai aktualisasi kemanunggalan Kopassus dengan rakyat melalui ajang bola voli dengan atmosfer militer pertama di Indonesia.

Kegiatan “Danjen Kopassus Open Volleyball Tournament" berkerja sama dengan Pengurus Pusat PBVSI. Di mana pihak ketua umum berkenan langsung memberikan dukungan dan saran dalam penyelenggaraannya.

Di samping itu, sudah ada beberapa tim yang rencananya akan ikut bertanding pada kegiatan ini. Di antaranya adalah, tim putri yang terdiri atas SKU Kemenpora Ragunan, PPOP DKI, PBV Mabes AD, Mabes AL, PPLPD Bogor, Tim Dwise, Tim Bahana Nusantara, dan Jakarta Electric PLN.

Dan tim putra, yang terdiri atas PPOP DKI, PT ASABRI, PBV Mabesad, Mabes AL, PT DAMRI Surakarta, PT Pelindo, PT Mega, Bandung Tectona, dan masih ada beberapa tim lagi yang masih menunggu konfirmasi.

Dilihat dari tim tersebut, kemungkinan akan ikut bermain pemain-pemain dari Proliga yang saat ini juga sedang menggelar rangkaian kegiatannya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga kegiatan ini dapat turut serta menambah kegairahan perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya cabang olahraga voli. (Tulisan ini dikirim oleh Mayor Infanteri Indra Mardiyanto, ketua Seksi Publikasi)