Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 Maret 2017 | 08:26 WIB
  • Seleksi Anak Asuh di Kamp Pengungsian Sanliurfa Turki

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Sinta Guslia
Seleksi Anak Asuh di Kamp Pengungsian Sanliurfa Turki
Photo :
Proses seleksi anak asuh di Sanliurfa (foto u-report)

VIVA.co.id – Lembaga kemanusiaan Hayrat Turki dan Rumah Yatim memiliki ambisi untuk bisa mengasramakan anak-anak yatim Suriah yang berada di kamp pengungsian Sanliurfa. Supaya mereka bisa menjalani kehidupan yang lebih layak. Langkah awal yang dilakukan kedua lembaga tersebut adalah dengan mendirikan Rumah Yatim cabang Sanliurfa dengan program unggulan mencetak anak asuh hafiz dan hafizah.

Pada awal bulan Maret ini, Rumah Yatim cabang Sanliurfa Turki bersama Hayrat melakukan penyeleksian anak yatim di kamp pengungsian untuk dijadikan anak asuh yang nantinya akan tinggal di asrama Rumah Yatim Sanliurfa. “Kami akan melakukan penyeleksian dengan mengetes hafalan Alquran mereka,” kata Abdurrahman dari Rumah Yatim, Rabu (01/03).

Menurut Abdullah Toprak, selaku kepala cabang Hayrat Kota Sanliurfa, sekaligus sebagai salah satu tim relawan Rumah Yatim, dari ratusan anak yatim yang diseleksi hanya 25 anak yatim dengan hafalan Alquran terbaik yang akan dipilih untuk dijadikan anak asuh.

“Rumah Yatim merupakan lembaga sosial profesional yang telah menangani ribuan anak yatim di Indonesia. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini maka program dapat berjalan dengan baik dan berhasil sesuai harapan,” pungkas Abdullah. (Tulisan ini dikirim oleh Sinta Guslia)