Mahasiswa UNM akan Gelar Olimpiade PPKn ke VII Tingkat SMA

Olimpiade PPkn ke VII.
Sumber :

VIVA.co.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar akan menggelar Olimpiade PPKn ke VII. Acara ini akan diadakan pada tanggal 21-23 April 2017 mendatang, di Kampus Gunung Sari UNM, dengan tema "Membumikan Pancasila dan Konstitusi".

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Kegiatan Olimpiade PPKn tersebut merupakan kegiatan tahunan dari HMJ PPKn Fakultas Ilmu Sosial UNM. Ketua Panitia, Ari Perdana Kusuma mengatakan kalau tema olimpiade kali ini adalah Membumikan Pancasila dan Konstitusi. “Hal ini didasari karena belum menjadi pedoman hidup di masyarakat Indonesia terkhusus pelajar," ungkapnya, Minggu, 12 Maret 2017.

Menurutnya, Pancasila adalah karakter bangsa Indonesia yang mesti diamalkan. Seperti ungkapan Ir. Soekarno bahwa Pancasila adalah watak dan karakter bangsa Indonesia. Lebih lanjut, Ari menambahkan Olimpiade PPKn ke VII bakal diikuti seluruh sekolah di Pulau Sulawesi. "Kami menargetkan 100 peserta yang akan ikut meramaikan olimpiade tahunan ini," jelasnya.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Dalam Olimpiade PPKn ke-VII ini akan dilombakan empat jenis lomba. Di antaranya lomba cerdas cermat, debat konstitusi, pidato kebangsaan, dan karya tulis ilmiah. Bagi seluruh pelajar tingkat SMA/sederajat di seluruh wilayah Sulawesi yang ingin mendaftar dapat menghubungi ketua panitia acara, Ari Perdana Kusuma di telepon 0852-4097-4598, dan sekretaris panitia, Tri, di telepon 0822-9249-4070. (Tulisan ini dikirim oleh Fitrah)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018