Velozity Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara di Solo

Kampanye Velozity bersama TTI.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Roadshow safety driving tahun ini resmi digelar kembali oleh komunitas Velozity (Veloz Community) bersama Toyota Team Indonesia (TTI). Tahun 2015 dan 2016 lalu, Velozity menggelar kampanye keselamatan dalam berkendara di beberapa kota besar di Indonesia.

Pergilah Dinda Cintaku

Tahun ini Velozity kembali berkonsisten menggelar kampanye keselamatan berkendara dengan berkolaborasi bersama Toyota Team Indonesia (TTI). Dimana Kota Solo menjadi lokasi pelaksanaan Roadshow Safety Driving 2017 kali ini.

Menurut data yang didapat dari Korlantas Polri pada 2014, korban meninggal dunia di Indonesia rata-rata tiga orang per jam, 78 orang per hari, dan 2.358 orang per bulannya. Data di dunia kecelakaan lalu lintas berada di urutan kedua, tapi untuk Indonesia saat ini sudah urutan ketiga. Masalah yang mengancam jiwa tidak hanya terdapat di Asia, tetapi secara global baik di negara berkembang maupun di negara maju.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Velozity sebagai sesama pengguna jalan raya merasa prihatin dan tergerak untuk melakukan kampanye keselamatan dalam berkendara. Dalam kampanye keselamatan berkendara kali ini, Velozity bekerjasama dengan Dealer Toyota Nasmoco, Toyota Team Indonesia (TTI), serta Safe Steps, yang merupakan sebuah lembaga keselamatan berkendara skala internasional di bawah naungan FIA yang menunjuk IMI dan Velozity sebagai perwakilan di Indonesia.

Pertamina, Citilink, GTRadial, Skeleton, Garda Oto, Astra World, ACC, Indosat Ooredoo, Ken Filter, brembrem.com , dan majalah car & tuning guide (CTG) juga turut berpartisipasi dalam mendukung coaching clinic etape pertama ini. Bertempat di Mall Paragon, Solo pada 17 Maret 2017, Velozity mengelar kampanye keselamatan berkendara.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan komunitas otomotif yang ada di kota Solo. Acara meliputi penyampaian materi coaching clinic, disertai tanya jawab dan diskusi, kemudian dilanjutkan dengan test drive kendaraan Toyota Sienta. Okke Oktianto, selaku ketua harian Velozity mengatakan bahwa kami memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara. Dimana Toyota saat ini sedang fokus menggelar program coaching clinic safety driving untuk menekan tingkat kecelakaan di Indonesia.

Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi juga menambahkan bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Dimana faktor manusia menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut. Selain itu, faktor kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku, hingga kurang pahamnya pada undang-undang lalu lintas.

Nah bagi semua pengguna Toyota Veloz yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang dengan semua kegiatan Velozity bisa langsung melihat berbagai kegiatan Velozity di (Tulisan ini dikirim oleh velozcommunity)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya