Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 11 April 2017 | 08:24 WIB
  • Velozity Ikuti TOC Media Training 2017

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • velozcommunity
Velozity Ikuti TOC Media Training 2017
Photo :
  • U-Report
Velozity dan para peserta TOC Media Training 2017. (foto u-report)

VIVA.co.id – Velozity (Veloz Community) menyadari pentingnya hubungan baik dengan media. Karena setiap komunitas membutuhkan sarana untuk mempublikasi program kerjanya. Terutama program kerja yang perlu diketahui umum agar mempunyai dampak luas di masyarakat.

Menyadari pentingnya hal ini, Velozity bersama klub Toyota lainnya yang bernaung di bawah Toyota Owner Club (TOC) mengikuti TOC Media Training 2017 Let’s Go Beyond yang diinisiasi PT. Toyota Astra Motor di Toyota Training Center, Cibitung, Bekasi, pada awal April 2017 kemarin. Beberapa narasumber dari praktisi senior di dunia jurnalistik dari berbagai media ternama di Indonesia cetak maupun online diundang oleh PT. TAM untuk memberikan pelatihan tersebut.

Tujuan diadakannya pelatihan mengenai teknik jurnalistik dan pengenalan dunia media ini agar komunitas memiliki kemampuan dasar dalam penulisan siaran pers maupun jurnal yang berkaitan dengan setiap kegiatan yang mereka lakukan. “Kami puas dengan hasil dari proses pelatihan ini. Karena sebelum materi diberikan, hanya 40 persen pengetahuan yang peserta miliki tentang media. Dan setelah materi diberikan, hasilnya lebih dari 80 persen materi dikuasai peserta,” ucap Indra Rezkita Lubis, Head of Community Section TAM.

Acara yang dibuka oleh Public Relation Manager PT. Toyota Astra Motor, Rouli Soijabat ini dimulai dari pagi sampai sore hari. Dan dibagi dalam beberapa materi pelatihan, yang meliputi Pengenalan Media oleh Rizka S. Aji sebagai narasumber. Dilanjutkan dengan materi Teknik Penulisan ala Jurnalis oleh Aris F. Harvenda dari otomania.com, dan dilanjutkan oleh Eka Zulkarnain dari Carvaganza.com yang membawakan materi Menjalin Hubungan dengan Media. Hadir pula Redaktur Pelaksana dari Harian Kompas, Mohammad Bakir beserta beberapa rekan kerjanya untuk memberikan pencerahan kepada peserta training.

“Kami sebagai komunitas otomotif sangat menyadari pentingnya publikasi media. Karena banyak program kerja kami yang akan berdampak pada masyarakat luas jika dapat dipublikasikan dengan baik dan benar. Seperti kampanye tertib berlalu lintas, kampanye tidak membuang sampah sembarangan, kampanye lingkungan hidup, dan kampanye anti narkoba yang menjadi progam Velozity,” ujar Didy Soenaryadi, Ketua Umum Velozity, yang juga merupakan salah satu peserta training.

Veloz Community (Velozity) selama ini tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) yang merupakan komunitas otomotif yang dinaungi oleh ATPM yaitu Toyota Astra Motor (TAM). Velozity telah berdiri sejak 3 Maret 2012 dan sampai saat ini memiliki anggota sekitar 1.700 yang tersebar di Nusantara dengan 22 chapter. (Tulisan ini dikirim oleh Velozcommunity)