Di Kampung Ini, Masih Banyak warga yang Tak Mampu

Pemberian bantuan untuk warga di Batu Agung Tegal.
Sumber :

VIVA.co.id – Batu Agung adalah sebuah desa di Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.  Ada beberapa tempat wisata menarik di desa ini. Salah satunya tempat wisata Batu agung, Banyak wisatawan domestik sampai mancanegara mengunjungi lokasi indah ini.

Pergilah Dinda Cintaku

Mempunyai objek wisata terkenal ternyata tidak membuat seluruh masyarakatnya hidup makmur. Setelah ditelurusi tim Rumah Yatim Tegal, ternyata masih banyak masyarakat Batu Agung yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Kebanyakan warga di sini bekerja sebagai buruh tani, serabutan, pemulung dan lansia yang sudah tidak mampu bekerja. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan," ungkap Syafrudin kepala cabang Rumah Yatim Tegal.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Berkat bantuan dana dari para donatur, Rumah Yatim Tegal bisa menyambangi kembali wilayah tersebut dan menyalurkan bantuan peduli sesama yang disalurkan langsung ke rumah para mustahik yang benar-benar membutuhkan.

"Ini adalah aksi perdana kami menyalurkan bantuan untuk warga Batu Agung. Kita sempat bingung, karena hampir semua kondisi warganya tidak mampu. Namun, untuk tahap awal ini kami memilih 10 mustahik yang benar benar tidak mampu dan sangat butuh bantuan," ungkap Syafrudin.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Syafrudin berharap, ke depannya Rumah Yatim bisa menyambangi kembali wilayah ini dan memberikan lebih banyak lagi bantuan. "Terima kasih sudah mau peduli kepada kami. Bantuan ini adalah bantuan pertama yang kami terima. Semoga ke depannya Rumah Yatim kembali datang dan kembali membantu kami. Semoga Rumah Yatim semakin maju dan besar," ungkap Watri, salah satu mustahik penerimaan bantuan. (Tulisan ini dikirim oleh Sinta Guslia)

Viral Alquran Dilempar Petugas saat Eksekusi Rumah Yatim Piatu

Viral Alquran Dilempar Petugas saat Eksekusi Rumah Yatim Piatu

Video proses eksekusi rumah yatim piatu viral di media sosial. Pasalnya diduga terjadinya pelemparan Alquran oleh petugas eksekusi saat mengosongkan rumah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021