Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 26 April 2017 | 20:24 WIB
  • Ini Untungnya Punya Kakak Laki-laki

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • maharanisabillah
Ini Untungnya Punya Kakak Laki-laki
Photo :
Ilustrasi kakak adik.

VIVA.co.id – Terkadang dunia ini diisi oleh orang-orang yang kurang bersyukur. Misalnya, ketika seseorang yang memiliki kakak perempuan, mereka cenderung menginginkan kakak laki-laki. Begitu pun sebaliknya, seseorang yang memiliki kakak laki-laki malah mengidamkan kakak perempuan.

Keinginan seperti itu pula yang sempat dirasakan oleh seorang gadis kelahiran Jakarta, 29 Desember 1997. Menurutnya, mempunyai kakak perempuan itu menyenangkan. Ia bisa saling berbagi cerita, bertukar pakaian, berias bersama, dan masih banyak lagi. Namun, apa daya jika yang ia miliki adalah kakak laki-laki.

Secara umum, kakak laki-laki sering dikaitkan dengan sifat jahil, cuek, dan menyebalkan. Padahal di balik itu semua, tersimpan sisi lain yang bisa didapatkan dari seorang kakak laki-laki. Seiring dengan pertambahan usia dan meningkatnya kadar kedewasaan, gadis berzodiak kaprikornus itu sudah lapang dada menerima takdir bahwa ia hanya memiliki kakak laki-laki, bukan kakak perempuan.

Justru, sekarang ia sendiri yang mengaku merasakan banyak keuntungan yang bisa ia dapatkan dari kakak laki-laki. Salah satunya antara lain tidak ada rebutan barang kebutuhan. Antara laki-laki dan perempuan berbeda sehingga tidak ada barang yang harus direbutkan. Gadis itu pun mengaku belum pernah barangnya dipinjam lalu tidak dikembalikan oleh kakak laki-lakinya. “Selama ini barang-barangku aman-aman saja,” ucapnya.

Selain itu, dengan mempunyai kakak laki-laki ia pun jadi tidak perlu takut bepergian tanpa orang tua. Bepergian ke mana-mana menjadi terasa aman dan nyaman saat bersama kakak laki-laki meski tanpa ditemani oleh ayah atau ibu. Sosok kakak laki-laki dapat diandalkan menjadi bodyguard yang akan selalu siaga menjaga dan melindungi adiknya dari bahaya apapun.

Keuntungan lain yang dirasakan dengan mempunyai kakak laki-laki adalah ia dapat memiliki pandangan yang lebih luas. Ia menjadi perempuan yang tidak hanya mengerti tentang solek-menyolek atau pun mode terkini, tetapi juga dapat mengetahui perkembangan olahraga yang informasinya ia dapatkan dari kakak laki-lakinya.

Gadis yang hobinya mendengarkan musik bergenre alternatif indie itu pun menambahkan, keuntungan lain yang bisa didapatkan dari kakak laki-laki ialah dapat menjadi lebih paham mengenai karakter lelaki yang berbeda-beda beserta cara menyikapinya. Pada dasarnya, mempunyai kakak perempuan atau kakak laki-laki sama saja. Sama-sama menyenangkan. Semua tergantung bagaimana cara kita mensyukurinya. (Tulisan ini dikirim oleh Maharani Sabillah)