Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 29 Mei 2017 | 15:46 WIB
  • Bulan Ramadan, Bulan Berkah bagi Persahabatan Kami

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Ridho Adha Arie
Bulan Ramadan, Bulan Berkah bagi Persahabatan Kami
Photo :
Aku dan sahabat terbaikku.

VIVA.co.id – Senang rasanya ketika menyadari bulan Ramadan telah tiba. Banyak hal yang ingin aku lakukan di bulan Ramadan. Sahur makan mie instan, buka puasa bersama, salat tarawih, dan tadarus malam. Itu semua hanyalah beberapa dari banyaknya yang ingin aku lakukan di bulan Ramadan.

Ada satu hal lagi yang sangat ingin aku lakukan di bulan Ramadan. Yaitu berkumpul dengan kedua sahabatku yang saat ini sedang sibuk menjalani rutinitas sebagai mahasiswa di luar kota. Karena hanya pada bulan Ramadan saja kami bisa berkumpul dan melakukan sesuatu bersama-sama kembali.

Aku memang bukan orang yang asyik untuk diajak berteman. Tapi aku bisa menjadi asyik jika sudah bertemu dengan kedua sahabatku itu. Kedua sahabatku saat ini sedang ada di luar kota. Ada yang sedang kuliah di Medan, Universitas Sumatera Utara, dan yang satu lagi sedang kuliah di Solo.

Sahabat adalah orang yang mengetahui kita luar dan dalam. Apa kekurangan dan kelebihan kita, sahabatlah yang paling tahu selain keluarga kita. Kedua sahabatku contohnya, mereka tahu segala kelebihan dan kekuranganku. Walaupun tidak semuanya. Jika aku ada masalah, mereka berdualah yang pertama kali akan aku hubungi untuk dimintai tolong. Mereka sering menolongku, begitu pun sebaliknya. Itulah gunanya sahabat.

Andaikan kalian memiliki seorang sahabat yang jauh di luar sana, tidak bisa ditemui dan jarang bisa berkumpul, mungkin kalian akan merasakan hal yang sama seperti yang aku rasakan. Yang aku rasakan saat ini aku sangat senang karena aku masih bisa diberikan waktu untuk berkumpul lagi bersama mereka.

Bercanda, tertawa dan seru-seruan sambil menunggu buka puasa. Cuci mata sambil mencari pacar juga. Maklum kami bertiga masih menjomblo sampai sekarang setelah lama tidak menemukan seseorang yang kami suka.

Mereka bukan hanya sekadar sahabat, tapi mereka sudah kuanggap seperti saudara sendiri. Senang, susah, sudah sering kami jalani bersama. Curhat satu sama lain tentang masalah pacar, keluarga dan sekolah, sudah sering kami lakukan. Dan di bulan Ramadan ini, kami tiga serangkai akan kembali berkumpul setelah lama tidak bertemu. (Tulisan ini dikirim oleh Ridho Adha Arie, Pekanbaru)