Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 7 Juni 2017 | 11:18 WIB
  • Silaturahmi dan Buka Bersama Alumni Universitas Andalas

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • ikhwan_arif
Silaturahmi dan Buka Bersama Alumni Universitas Andalas
Photo :
  • U-Report
Buka bersama Ika Unand.

VIVA.co.id – Alumni memegang peranan penting dalam memberikan kontribusi bagi kejayaan almamater. Universitas Andalas, Padang (Unand) bisa menjadi besar bukan karena hebatnya Unand itu sendiri.

Tetapi, merupakan hasil dari kerja sama dari banyak elemen sebagai stakeholder, termasuk keberadaan alumni. Maka, para alumni Unand selalu memberikan sumbangsih bagi kemajuan Unand.

Ketua Umum Ikatan Alumni (Ika) Unand, DR. Asman Abnur, S.E, M.Si, sekaligus Menteri PANRB menyampaikan hal itu di saat silaturahmi dan buka bersama dengan Ikatan Alumni (Ika) Unand dan para pimpinan di lingkungan Unand pada Minggu lalu, 4 Juni 2017. Acara ini bertempat di rumah dinas menteri PANRB, Jalan Widya Candra IV, Senayan, Jakarta.

Dalam acara itu tampak hadir Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah SP, serta masih banyak tokoh-tokoh penting lainnya. Lulusan kampus Universitas Andalas menurut DR. Asman Abnur, S.E, M.Si sudah menyebar di berbagai kota dan ada yang menduduki di beberapa tempat strategis. Keberadaannya, tentu sangat membantu Unand dalam berbagai aspek.

Para alumni yang telah menduduki berbagai posisi penting di negeri ini, tentu akan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada Unand, terutama dalam hal pilihan perkuliahan mereka. Dengan sendirinya, Unand akan tersosialisasikan kepada masyarakat luas.

Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA didampingi pimpinan alumni lainnya menyampaikan program strategisnya. Di antaranya, memperkuat kerja sama alumni Unand berskala internasional, membentuk kerja sama alumni di tingkat DPC dan DPD se-Indonesia, mengoptimalkan keanggotaan alumni dengan mewajibkan mendaftar sebagai alumni, dan mendirikan Perguruan Tinggi Alumni, Dharma Andalas.

Selain itu, para generasi muda alumni Unand juga sempat hadir dan mengikuti kegiatan yang sudah dilaksanakan, di antaranya bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh alumni lain dan dialog bersama menteri PANRB Asman Abnur di kediamannya.

Saya sendiri sebagai alumni Universitas Andalas merasakan peran alumni dalam membantu Unand untuk melanjutkan kiprah dan perjuangannya, baik itu di skala nasional maupun internasional. (Tulisan ini dikirim oleh Ikhwan Arif, Analis Sosial dan Pengamat Politik)