Blusukan Ramadan dengan Berbagi Nasi Gratis untuk Kaum Duafa

Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (NKNB) berbagi nasi gratis untuk kaum duafa.
Sumber :

VIVA.co.id – Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (KNB) mengadakan kembali kegiatan blusukan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Kegiatan blusukan kali ini diadakan pada hari Selasa, 13 Juni 2017 yang berlokasi di pemukiman pemulung di Jalan Pulau Bungin, Denpasar.

Pergilah Dinda Cintaku

Dalam kegiatan blusukan yang diikuti oleh pengurus dan relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali ini dibagikan puluhan nasi kotak sebagai hidangan berbuka puasa untuk kaum duafa yang tinggal di pemukiman pemulung tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, pengurus dan relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali juga menjenguk salah seorang pejuang kehidupan yang masih bekerja dengan halal di usia senjanya. Sosok pejuang yang dimaksud adalah Kakek Maryam, yang berprofesi sebagai pengumpul barang bekas.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Saat berjumpa dengan Kakek Maryam di kediamannya yang semi permanen, selain memberikan nasi kotak, Komunitas Ketimbang Ngemis Bali juga memberikan bingkisan kasih Tunjangan Hari Raya (THR) untuk digunakannya dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. THR yang diberikan untuk Kakek Maryam merupakan donasi yang dikumpulkan komunitas Ketimbang Ngemis Bali dari para dermawan yang selalu mendukung kegiatan komunitas sosial itu.

Faiq Miftahul Amali, salah seorang pengurus Komunitas Ketimbang Ngemis Bali yang ditemui di lokasi blusukan Ramadan mengatakan bahwa agenda blusukan Ramadan merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Komunitas Ketimbang Ngemis Bali yang ke-2.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Di bulan suci Ramadan ini, Komunitas Ketimbang Ngemis Bali banyak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan sosok-sosok pejuang kehidupan. “Mudah-mudahan kegiatan sosial yang kami adakan bisa bermanfaat bagi para pejuang kehidupan dan dapat menaikkan standar hidup mereka,” pungkasnya. (Tulisan ini dikirim oleh Herdian Armandhani, Denpasar, Bali)

Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018