ICMI Lebak Apresiasi Kinerja Polda Banten

Suasana arus balik di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia Organisasi Daerah Lebak Banten atau ICMI Orda Lebak mengapresiasi kinerja Polisi Daerah atau Polda Banten yang telah berhasil meminimalisir kemacetan arus mudik di Banten menjelang Idul Fitri.

Rekayasa Lalu Lintas saat Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Kinerja Polda Banten saat ini bisa dinilai berhasil. Sebab kemacetan di Pelabuhan Merak Banten yang setiap tahunnya membludak karena arus mudik tahun ini bisa diminimalisir. Sehingga tingkat kemacetannya bisa teratasi dengan baik.

Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia Organisasi Daerah Lebak Banten, Usep Mujani, Minggu, 25 Juni 2016 kemarin di Rangkasbitung. “Kita layak apresiasi kinerja Polda Banten yang telah berhasil membenahi dan meminimalisir kemacetan arus mudik di Pelabuhan Merak yang setiap tahunnya mengalami kemacetan,” kata Ketua ICMI Orda Lebak, Usep Mujani.

Pesan Khusus Budi Karya ke Pelindo dan ASDP saat Mudik Lebaran: Kapal Besar Didahulukan

Selain itu, Usep Mujani juga menambahkan, secara umum ICMI Orda Lebak Banten juga menilai persoalan Kamtibmas di Banten juga lebih baik. “Kita melihat pelayanan Kamtibmas sudah lebih baik. Sinergitas antara petugas dan elemen masyarakat sangat penting untuk lebih ditingkatkan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir kondisi arus mudik menjelang Lebaran biasanya selalu membludak di Pelabuhan Merak Banten. Namun, untuk arus mudik saat ini kemacetan di Pelabuhan Merak Banten bisa diminimalisir dengan baik. (Tulisan ini dikirim oleh Usep Mujani)

Pelabuhan Merak jadi Titik Krusial Mudik 2024
Pemudik sepeda motor masih padati Pelabuhan Ciwandan, Cilegon

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten bakal mengawal warga yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 naik sepeda motor mulai dari Tangerang hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024