Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 3 Juli 2017 | 13:44 WIB
  • Halalbihalal, KGM Undang Sejumlah Tokoh Nasional

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Ricky Tamba
Halalbihalal, KGM Undang Sejumlah Tokoh Nasional
Photo :
Halalbihalal Komunitas Gedong Meneng, Lampung.

VIVA.co.id – Momen Idul Fitri 1438 Hijriah dimanfaatkan oleh beragam kalangan untuk menjalin tali silaturahim. Tak hanya temu alumni, Komunitas Gedung Meneng atau KGM pun tak mau ketinggalan. Bertempat di Jalan Kedelai No 1, Kota Bandar Lampung, KGM menggelar halalbihalal bertajuk “Merawat Akal Sehat Meningkatkan Iman, Takwa, dan Semangat Persatuan”.

"Kami dari Komunitas Gedung Meneng (KGM) pada Rabu, 28 Juni 2016 malam menggelar acara halalbihalal,” ujar Lurah KGM, Himawan Ali Imron. Pria ramah yang akrab disapa Imron tersebut menjelaskan bahwa selain hendak meningkatkan iman dan takwa, juga bertujuan membangun semangat persatuan lintas sektoral.

“Intinya, kegiatan ini semata hanya untuk silaturahim saja dan semakin membuka wawasan antar warga KGM dengan berbagai kalangan. Baik politisi, aktivis, budayawan, jurnalis serta berbagai spektrum lainnya agar tetap merawat akal sehat di tengah kehidupan kebangsaan yang kian kompleks,” tegas Imron.

Dalam acara halalbihalal tersebut, KGM mengundang sejumlah tokoh nasional di antaranya Andi Arief (Staf Khusus era Presiden SBY atau Ketua DPP Partai Demokrat), advokat terkemuka Habiburokhman (aktivis 98 dan Dewan Pembina DPP Partai Gerindra), serta sejumlah akademisi, politisi, aktivis, budayawan, dan jurnalis senior di Lampung.

“Kami mengundang dengan kerendahan hati dan tangan terbuka seluruh insan demokrasi di Lampung berkenan meluangkan waktu dan melangkahkan kaki untuk hadir di acara halalbihalal KGM. Mari kita bersama merawat akal sehat dan terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta!" pungkas Imron.

Dalam acara yang undangannya tersebar di berbagai media sosial ini, turut mengundang mewakili Komunitas Gedung Meneng (KGM) antara lain Isbedy Stiawan ZS, Syamsul Arifien, Ricky Tamba, dan Wawan Sumarwan. (Tulisan ini dikirim oleh Ricky Tamba)