Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 11:05 WIB
  • Madura United FC Hijrah Lagi dari SGRP Pamekasan

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • idy20
Madura United FC Hijrah Lagi dari SGRP Pamekasan
Photo :
  • U-Report
Slamet Nurcahyo (kanan) berebut bola dengan pemain Maung Bandung di SGRP Pamekasan.

VIVA.co.id – Madura United FC atau MU FC yang awalnya ber-homebase di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan akan pindah ke Stadion Gelora Bangkalan. Terutama untuk dua laga home paruh pertama Liga 1. Manajer MU FC, Haruna Soemitro menyebutkan ada dua alasan mengenai kepindahan tersebut.

Padahal, di pekan ke-13 hasil sangat bagus diraih Laskar Sape Kerrap di SGRP Pamekasan saat permalukan Michael Essien dan kawan-kawan dengan gol kemenangan disarangkan oleh marquee player Peter Osaze Odemwingie dua kali dan gol penutup dari Greg Nwokolo di penghujung 90 menit waktu normal. Selain itu, euforia penonton juga sangat luar biasa.

Bagaimana tidak? Laga tersebut menjadi laga home pertama MU FC di Liga 1 yang dipadati oleh 14ribu penonton. Namun, bukan karena hasil yang membuat manajemen tim hasil akuisisi PBR (Pelita Bandung Raya) itu, tapi penjagaan kebugaran pemain karena harus bertolak ke Pamekasan dari Bangkalan tempat latihan MU FC. Di samping itu, ada jadwal yang mepet dengan pelaksanaan laga Persepam Madura Utama (P MU) di Liga 2.

“Jadwal yang sangat padat di Juli ini menjadikan kami harus menjaga kondisi fisik dan kebugaran pemain. Setelah berdiskusi dengan tim pelatih dua pertandingan kandang di akhir putaran pertama ini, melawan Persiba Balikpapan dan PSM Makassar akan kami gelar di Bangkalan. Presiden klub juga mengizinkan atas berbagai pertimbangan tim. Untuk pertandingan melawan PSM juga ada alasan lain, karena Persepam juga main di Pamekasan dengan jam kick off hampir bersamaan," ujar Haruna, Rabu (12/07/2017).

Untuk alasan kedua, MU FC memilih lebih mengalah ketimbang mengganggu laga P MU yang notabene milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bumi Gerbang Salam, jargon Pamekasan. “Komitmen kami, jika klub milik Pemkab Pamekasan memiliki jadwal bertanding, kami yang akan memilih tempat lain," imbuhnya.

Jadi, MU FC akan kembali berlaga di SGB seperti pada bulan puasa kemarin yang gagal berlaga di Pamekasan disebabkan ada Perda Ramadan yang melarang hiburan saat bulan suci. Namun, hasil meyakinkan tidak lepas dari genggaman. Sebab, saat di SGB 3 laga melawan Persegres Gresik United, Persipura Jayapura, dan Semen Padang bisa disapu bersih oleh Fabiano Beltrame Cs. (Tulisan ini dikirim oleh Syahid Mujtahidy, Pamekasan)