Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 21 Juli 2017 | 11:48 WIB
  • Komunitas Rotaract Club of Bali Taman Lantik Ketua Baru

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Herdian Armandhani
Komunitas Rotaract Club of Bali Taman Lantik Ketua Baru
Photo :
Komunitas Rotaract Club of Bali Taman Lantik Ketua Baru.

VIVA.co.id – Komunitas Rotaract Club of Bali Taman, melakukan kegiatan Board Change Over, atau pergantian pengurus baru, pada Sabtu kemarin, 16 Juli 2017. Acara ini bertempat di Jalan Cokroaminoto No 68, Denpasar, Bali.

Pada kegiatan BCO 2017 tahun ini, telah dilantik Putu Winda Yuliantari sebagai presiden klub menggantikan Jeanne Adisty. Beberapa bulan sebelumnya, voting pemilihan presiden klub dilakukan oleh member aktif Rotaract Club of Bali Taman. Hingga akhirnya voting tertinggi diraih oleh Winda sebagai presiden klub periode 2017-2018.

Di Rotaract Club of Bali Taman periode sebelumnya, Winda menjabat sebagai bendahara klub. Peraih beasiswa S2 Universitas Indonesia jurusan psikologi jalur beasiswa LPDP ini juga sangat aktif dengan kegiatan yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak. Kegiatan BCO yang diadakan oleh Rotaract Club of Bali Taman berlangsung sederhana. Para member menyiapkan kudapan sandwich dan sosis goreng sambil berdiskusi mengenai perkembangan dan kegiatan klub selanjutnya.

Agenda terdekat yang akan dilakukan oleh Rotaract Club of Bali Taman adalah mobile library yang akan dilakukan di Rumah Singgah SOS Bantas Tabanan dan sosialisasi pap smear untuk pencegahan kanker serviks yang bekerjasama dengan Rotary Club of Bali Taman.

Ditemui di sela-sela kegiatan BCO, Winda mengatakan, akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Rotaract Bali Taman. Dia akan lebih banyak melakukan kegiatan community service, dan memperbanyak perekrutan anggota baru.

“Sebagai presiden klub yang baru dilantik, saya akan  meningkatkan kegiatan community service. Yakni kegiatan pengabdian masyarakat dan meregenerasi anggota klub dengan merekrut anggota-anggota baru yang tentunya tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang kami rancang,” tegasnya.

Rotaract Club merupakan organisasi kepemudaan berskala internasional di bawah binaan Rotary Club yang terdiri dari pemuda usia 18-30 tahun. Fokus kegiatannya adalah leadership, professional development, dan community service.

Untuk bergabung menjadi anggota Rotaract Club sangatlah mudah. Cukup mengikuti rapat yang diadakan klub dan menjadi project leader dalam kegiatan Rotaract Club. “Ayo, saatnya menjadi anak muda yang berkegiatan positif dan agen of change dengan bergabung dalam Rotaract Club of Bali Taman,” ujar Winda. (Tulisan ini dikirim oleh Herdian Armandhani, Denpasar, Bali)