Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 12:08 WIB
  • Kostum Siswi Cantik Ini Jadi Pusat Perhatian

  • Oleh
    • Syahdan Nurdin,
    • Rachman Syrif
Kostum Siswi Cantik Ini Jadi Pusat Perhatian
Photo :
Karnaval HUT RI ke-72, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap.

VIVA.co.id – Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, panitia HUT RI Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap menggelar karnaval, Sabtu 19 Agustus 2017.

Acara yang diikuti ribuan peserta, dari mulai siswa Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/SMK sederajat itu berhaail menarik perhatian warga masyarakat Sidareja dan sekitarnya. Bahkan, tak cuma pelajar saja, warga masyarakat dan perangkat desa se-Sidareja yang turut ikut memeriahkan perhelatan tahunan ini, sempat membuat jalan protokol di Sidareja tersendat.

Ribuan peserta karnaval, berlomba-lomba menampilkan busana atau atribut yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Pakaian Polisi dan TNI masih mendominasi kostum para peserta, khususnya peserta dari kalangan pelajar.

Namun, salah satu peserta dari sekolah swasta di Sidareja menampilkan kostum sedikit berdeda. Siswi bernama Luhsita Bela Alfani, terlihat anggun  mengenakan kostum bak bidadari. Bela yang juga anggota Palang Merah Remaja (PMR) di sekolahnya, mengambil tema tentang tujuh prinsip PMR.

Bak ibu peri, tujuh sayap yang dibuat sedemikian rupa bertuliskan tujuh prinsip PMR. Yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan. Hal itu mempunyai makna bahwa anggota PMR diharuskan mempunyai ketujuh prinsip tersebut.

Bela mengaku, pada karnaval tahun lalu ia bersama teman-temannya belum terpikirkan membuat kostum seperti sekarang, "Ini baru, kalau tahun kemarin masih kaya tahun-tahun biasa. Paling cuma pakai kostum dokter, sekarang kita cari inovasi baru. Kita buat kaya gini," kata Bela. (Tulisan ini dikirim oleh Rachman Syarif, Cilacap, Jateng)