Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 03:27 WIB
  • Wow, Pemberian PAB 2017 untuk Anak Terbaik Bangsa

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Deni Yusup
Wow, Pemberian PAB 2017 untuk Anak Terbaik Bangsa
Photo :
PAB 2017

VIVA.co.id – Selasa (23/8) malam, dilaksanakan Penghargaan Achmad Bakrie (PAB)  2017. Sebuah penghargaan untuk anak-anak terbaik bangsa di bidangnya. Acara ini memberikan apresiasi terhadap anak bangsa yang telah mendedikasikan diri dengan keahliannya untuk orang banyak. Apa yang dilakukan mereka memberikan inspirasi bahwa semua orang bisa berbuat dan berkarya untuk orang lain dan bangsa.

Acara penghargaan ini merupakan bentuk dari kecintaan anak bangsa terhadap anak bangsa yang lain. Pesan yang ditangkap oleh saya dalam penghargaan ini adalah bagaimana kita menghargai hasil dan karya yang dihasilkan oleh anak bangsa untuk orang lain. Dan menjadi inspirasi untuk tumbuh dan berkembangnya calon-calon ahli dan mumpuni di bidangnya ke depan.

Apresiasi yang dilakukan oleh keluarga Achmad Bakrie ini memberikan nuansa baru bahwa semua orang bisa berkarya dengan terus melakukan inovasi dengan kreativitas yang dimiliki untuk terus maju. Sebagaimana disampaikan oleh Aburizal Bakrie dalam sambutannya, bahwa komitmen semua untuk menjunjung tinggi kebinekaan dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi satu jua. Hal ini harus diiringi oleh kemajuan bersama yang bersifat progresif. Sebuah kemajuan yang terjadi karena kreativitas dan pencapaian kita dalam dunia ilmu pengetahuan, teknologi, dan entrepreneurship.

Saya selaku kaum muda, dengan kawan-kawan yang diundang khusus oleh Aburizal Bakrie yang tergabung dalam Praja Muda Beringin merasa harus hadir dan bisa melihat putra terbaik bangsa yang bisa berkarya dan mendapatkan penghargaan ini. Tadi malam, ada empat anak terbaik bangsa yang mendapatkan penghargaan dari hasil inovasi, kerja keras, dan keuletan dalam mengabdi terhadap bangsa di bidangnya.

Saiful Mujani mendapat penghargaan dari sisi pemikiran sosial, basis keilmuan, dan hasil riset yang banyak memberikan pengetahuan baru bagi bangsa ini yang telah dihasilkan oleh sosok Saiful Mujani. Achmad Bakrie memberikan penghargaan ini memang telah tepat. Dan Saiful Muzani menjadi tokoh inspiratif bagi kaum muda ke depan untuk mengembangkan ilmu dalam bidang pemikiran sosial.

Selanjutnya dari tokoh kedokteran yang mendapatkan penghargaan adalah Terawan Agus Putranto. Dokter yang kesehariannya bertugas di RSPAD ini memberikan pengetahuan baru di bidang kedokteran yang memberikan harapan baru bagi kesembuhan orang dari penyakit mematikan seperti stroke dan pecah pembuluh darah.

Dari bidang kebudayaan populer alternatif, yang menjadi tokoh inspiratif dan mendapatkan penghargaan yaitu Ebiet G. Ade. Musisi yang melegenda dan banyak karya-karnyanya yang memunculkan problematika kehidupan bangsa. Serta memberikan harapan bagi kaum kecil dari lagu-lagu yang diciptakannya. Ebiet G. Ade memang layak untuk mendapat apresiasi penghargaan ini.

Selanjutnya, tokoh muda yang baru-baru ini meramaikan publik Indonesia adalah Nadiem Makarim. Anak muda yang memiliki inovasi teknologi dan kewirausahaan dengan merekrut tukang ojek untuk ikut melek teknologi. Nadiem Makarim memberikan solusi lapangan kerja dengan memunculkan aplikasi untuk kendaraan roda dua yang mau menjadi pengemudi Gojek.

Selain melek teknologi, tukang ojek ini mendapatkan pengetahuan baru dengan manajemen transportasi yang dimiliki oleh Gojek. Ini sangat menginspirasi dunia bisnis. Dan saat ini, bisnis yang dimunculkan oleh Nadiem Makarim memberikan inovasi baru dan kehidupan yang layak bagi masyarakat kecil yang hidupnya tidak menentu.

Semoga ke depan, akan lahir anak-anak terbaik bangsa yang lainnya seperti ke empat orang ini yang telah mendapatkan penghargaan. Saya terkhusus secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Aburizal Bakrie yang telah mengundang kami. Semoga acara penghargaan ini bisa memberikan inspirasi bagi kita semua. Bahwa berkarya dan mengabdi untuk negeri dengan memberikan apa yang bisa kita lakukan untuk bangsa ini. Saya yakin bahwa ke depan akan banyak lahir ilmuan, tokoh sosial, serta pemimpin bangsa yang akan dihasilkan oleh bangsa ini. (Tulisan ini dikirim oleh Deni Yusup, Peneliti Nusantara Riset)

 

  • Keren, Pameran Kendaran Tua di Denpasar Bali
    Keren, Pameran Kendaran Tua di Denpasar Bali
  • Selamat, Inilah Pemenang Cerita Favorit Anda Periode III
    Selamat, Inilah Pemenang Cerita Favorit Anda Periode III
  • Ingin Jadi Pelatih Desain Tekstil, Anak Asuh Ini Dikarantina
    Ingin Jadi Pelatih Desain Tekstil, Anak Asuh Ini Dikarantina
  • DPR VS KPK, Ayo Bersama Berantas Korupsi!
    DPR VS KPK, Ayo Bersama Berantas Korupsi!
  • Menanti Nasib Full Day School dari Pemerintah
    Menanti Nasib Full Day School dari Pemerintah
  • Begini Upacara Bendera Ala Warga di Atas Paret
    Begini Upacara Bendera Ala Warga di Atas Paret