Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 September 2017 | 12:46 WIB
  • Mahasiswa Ilmu Keperawatan Gelar Praktik Lapangan di Mamuju

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Andi Kamal
Mahasiswa Ilmu Keperawatan Gelar Praktik Lapangan di Mamuju
Photo :
Penerimaan mahasiswa praktik lapangan oleh Camat Mamuju, Sulawesi Barat.

VIVA.co.id – Mahasiswa program profesi Ners Ilmu Keperawatan STIKes ST. Fatimah menggelar penerimaan Praktik Belajar Lapangan atau PBL Komunitas di Kantor Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, pada Selasa, 5 September 2017.

Ketua Koordinator PBL Komunitas, Muhklis S.Kep, Ns mengatakan jumlah mahasiswa yang mengikuti praktik lapangan di Kecamatan Mamuju ada sebanyak 58 orang. Para mahasiswa tersebut disebarkan di tiga desa, yaitu Desa Tadui, Desa Bambu, dan Desa Pulau Karampuang.

Praktik mahasiswa PBL Komunitas akan berlangsung selama empat minggu. “Kami sangat berharap pemerintah desa setempat bisa bekerjasama dengan mahasiswa dalam menyukseskan setiap program yang sudah direncanakan.

Akhirnya, dalam acara penerimaan mahasiswa PBL Komunitas ini, kami selaku pihak institusi menyerahkan secara resmi mahasiswa kami kepada Pemerintah Kecamatan Mamuju,” ujar Muhklis.

Sedangkan, Kepala Camat Mamuju, Arifuddin, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak STIKes ST. Fatimah yang telah memercayakan Kecamatan Mamuju sebagai tempat mahasiswa PBL Komunitas.

“Kita semua sangat berharap, dengan adanya praktik mahasiswa ini bisa membantu program-program pemerintah. Baik dalam bidang kesehatan maupun bidang-bidang lainnya,” tambah Kepala Camat Mamuju.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Yayasan STIKes ST. Fatimah, H. Arif Dg Matemmu, SE, M. Kes, Ketua Prodi program studi ilmu keperawatan, Yuliana D, S. Kep, Ns, M. Kes, dan jajaran pemerintahan Kecamatan Mamuju. (Tulisan ini dikirim oleh Andi Kamal, Mamuju, Sulawesi Barat)