Keceriaan WNI di Utrecht Indonesia Day 2017

Kemeriahan acara Utrecht Indonesia Day 2017.
Sumber :

VIVA.co.id – Minggu, 10 September 2017 menjadi salah satu hari yang ditunggu para diaspora  Indonesia di Utrecht, Belanda. Pesan dan berita yang tersampaikan lewat media sosial dan media pesan elektronik lainnya dari penyelenggara perhelatan yaitu PPI atau Perhimpunan Pelajar Indonesia tentang kegiatan Utrecht Indonesia Day 2017 terbukti ampuh menyimpul erat silaturahmi, kebersamaan, dan persaudaraan di perantauan. Acara ini sendiri bertempat di ZIMIHC Theater Stefanus Braziliedreef 2, 3563 CK Utrecht.

Penembakan Utrecht Tewaskan 1 Orang, Dubes RI: Belum Ada Korban WNI

Perhelatan setahun sekali tersebut berlangsung meriah. Diwarnai kentalnya nuansa khas Indonesia dengan tiket masuk yang hanya 3 Euro atau setara Rp45 ribu. Acara dimulai sejak pukul 11.00 CET, dan dibuka dengan sambutan dari perwakilan KBRI di Belanda, perwakilan dari Kotamadya Utrecht, dan tentu saja dari panitia penyelenggara yaitu perwakilan dari PPI Utrecht.

Beragam agenda acara tersaji dengan rapi. Kita bisa menikmati acara bazar makanan dan beragam suvenir, tari Bali, alunan musik, persembahan berupa atraksi permainan tradisional tempo dulu dari Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) Den Haag.

Pergilah Dinda Cintaku

Yang paling membuat acara semakin menarik adalah persembahan dari Hong Community yang mengajak serta pengunjung berinteraksi, dan bermain bersama dalam atraksi permainan tradisionalnya yang diakhiri dengan menari Maumere bersama-sama.

Rangkaian acara yang ditutup sekitar pukul 17.20 CET tersebut, terbukti dapat sedikit mengobati rasa rindu kami akan tanah air tercinta. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika terbukti mampu menyatukan Warga Negara Indonesia (WNI) di negeri Van Oranye ini. Bangga menjadi bangsa Indonesia. (Tulisan ini dikirim oleh Ristiyanti Handayani, Utrecht, Belanda)

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Penembakan di Utrecht, Retno Marsudi Langsung Kontak Menlu Belanda

Dilaporkan satu orang tewas.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2019