Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 20 September 2017 | 11:43 WIB
  • Spirit Baru di Tahun Baru Islam

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Deni Yusup
Spirit Baru di Tahun Baru Islam
Photo :
  • ANTARA/ Seno S
Pawai 1 Muharram

VIVA.co.id – Sebagaimana kita ketahui bersama, kita akan memasuki tanggal 1 Muharram, waktunya umat Islam merayakan tahun barunya. Umat Islam biasanya merayakan ini dengan bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT karena telah memberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan kehidupan di dunia sampai hari ini.
 
Menjelang tahun baru Islam ini, sempatkan berdoa kepada Allah SWT supaya dikaruniai rida dan ampunannya. Agar apa yang kita lakukan di masa lalu, sekarang, dan yang akan datang mendapat ampunan jikalau banyak perjalanan kita selama ini yang keluar dari aturan-Nya. Tak lupa memohon rida Allah SWT dalam menjalankan aktivitas yang akan datang. Agar kita selalu diberikan ketaatan dan istikamah dalam menjalankan kehidupan selaku hamba Allah SWT.

Meningkatkan keimanan dari hari ke hari dan tetap istikamah dalam aturan Allah SWT menjadi harapan semua umat Islam. Apalagi saat ini kita akan mengakhiri tahun dan akan masuk tahun baru yang bisa dimaknai secara lahir dan batin untuk mencapai keseimbangan dan kesempurnaan iman kita selaku umat Islam.

Tahun baru Islam memberikan spirit bagi kita untuk menciptakan insan kamil. Yang bisa beraktualisasi selaku makhluk sosial dan makhluk yang religius. Mencapai kesempurnaan tatkala bisa berjalan dan menjadi contoh yang ditauladani oleh orang lain.

Momentum tahun baru Islam ini menjadi bahan introspeksi diri umat Islam untuk lebih bertakwa dan bisa beramal baik dalam mengabdi terhadap bangsa ini. Tahun baru ini jadikan sebagai motivasi bagi kita semua untuk berbuat yang terbaik untuk agama dan bangsa. Mari kita berbuat yang terbaik, insyaallah perbuatan baik akan memberikan dampak positif dalam kehidupan. (Tulisan ini dikirim oleh Deni Yusup)