Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 26 September 2017 | 16:04 WIB
  • Selfie dengan Tokoh Bangsa, Beri Efek Positif Generasi Muda

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Deni Yusup
Selfie dengan Tokoh Bangsa, Beri Efek Positif Generasi Muda
Photo :
  • REUTERS/Edgar Su
Presiden Joko Widodo diajak berfoto selfie oleh siswa ACS

VIVA.co.id – Mengambil foto selfie telah menjadi kebiasaan orang-orang saat ini. Dimana setiap orang pasti akan melakukan foto selfie jika dianggap sedang berada di tempat yang menarik. Apalagi dalam momen berkumpul bersama kawan, keluarga, ataupun acara kantor dan acara lainnya.

Fenomena foto selfie seakan menjadi kebutuhan atau tren saat ini. Setelah berselfie ria, pasti hasilnya akan dibagikan ke akun medsos, seperti Twitter, Facebook, Instagram, Whatsapp, dan media sosial lainnya.

Belakangan ini, muncul aplikasi dimana seseorang tampak seperti sedang berfoto selfie dengan idolanya. Itu bukan asli selfie berbarengan dengan tokoh tersebut. Tetapi, memang kalau kita lihat secara kasat mata seolah mereka sedang selfie berdua dengan tokoh atau artis yang disukainya.

Kita bisa melihat contohnya seperti di aplikasi bingkai di akun Facebook. Dimana terlihat orang sedang berfoto dengan Pak Jokowi, Presiden kita. Ada juga yang tampak seperti sedang selfie dengan artis idolanya, bahkan dengan mantan Presiden RI, Bapak SBY. Fenomena ini merupakan efek dari teknologi yang modern. Jadi, orang awam pun yang tidak terlalu pintar dalam hal ini, bisa menggunakannya.

Berfoto selfie dengan tokoh terkenal seperti yang banyak dilakukan orang saat ini dalam sisi lain ternyata bisa memberikan efek positif. Efek positif yang harus kita ambil adalah bisa menumbuhkan rasa keinginan untuk mencontoh gaya dan perilaku tokoh tersebut. Terutama dalam mencontoh kesuksesan tokoh tersebut.

Sehingga, diharapkan bisa tumbuh motivasi dalam diri orang-orang untuk melakukan hal-hal terbaik yang dilakukan oleh tokoh idolanya itu. Memberikan efek positif untuk mendapatkan tauladan dari tokoh- tokoh terbaik bangsa.

Saya sendiri melihat adanya kesukaan untuk mencontoh tokoh-tokoh sukses menjadi pembelajaran tersendiri bagi kita, khususnya generasi muda yang melek teknologi ini. Semoga tren ini bisa menguatkan kepribadian yang unggul untuk menatap masa depan lebih baik. Serta tumbuh dalam diri kita untuk menjadi seperti tokoh-tokoh sukses yang digunakan dalam aplikasi selfie editan ini. Semoga ke depan, kita dapat memaknai perkembangan teknologi ini dengan lebih bijak dan bermakna positif. (Tulisan ini dikirim oleh Deni Yusup, Nusantara Riset)