Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 4 Oktober 2017 | 11:44 WIB
  • Harapan Warga Lebak di Balik Rencana Kunjungan Presiden

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Usep Mujani
Harapan Warga Lebak di Balik Rencana Kunjungan Presiden
Photo :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat
Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Serang, Banten.

VIVA.co.id – Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia atau ICMI Lebak mendorong masyarakat untuk memanfaatkan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo secara positif dalam rangka mengenalkan berbagai potensi Provinsi Banten kepada presiden. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum ICMI Kabupaten Lebak, Usep Mujani, pada Selasa (03/10), di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.

Ia menyampaikan, Provinsi Banten saat ini tengah membutuhkan banyak dukungan dari pemerintah pusat dan daerah juga masyarakat untuk mengejar ketertinggalan dan percepatan pembangunan. Hal ini, menurutnya, sejalan dengan program Nawacita Presiden Jokowi yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran.

"Momentum yang bersamaan dengan HUT Banten ke-17 ini harus kita gunakan sebaik-baiknya, khususnya untuk lebih mendekatkan Banten kepada presiden. Kalau presiden sudah memiliki keberpihakan terhadap Banten, saya kira ini modal penting untuk memacu pembangunan di Banten," ujar Usep.

Ia juga menambahkan, dukungan pemerintah pusat ke Banten sejalan dengan semangat Gubernur Wahidin Halim, yang sedang melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang sebagai daerah tertinggal di Banten. Terutama perbaikan infrastruktur yang menjadi program prioritas pemerintahan Banten. "Kita patut bersyukur, wilayah Banten Selatan mendapatkan perhatian khusus dari presiden dan gubernur. Maka, kita harus mendukung itikad baik itu," tambah Usep.

Selain itu, ia juga menegaskan ICMI sebagai wadah para cendikiawan di Banten akan turut urun rembuk untuk mengawal program-program kerakyatan yang sedang dijalankan oleh pemerintah di Banten.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari Rabu (04/10) dijadwalkan akan berkunjung ke Banten dalam rangka meninjau proyek nasional pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak. Kemudian meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), meninjau Prukades (Program Unggulan Kawasan Pedesaan) dan pembangunan embung di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Lebak.
    
Keesokan harinya, pada Kamis (05/10), Presiden dijdwalkan mengikuti rangkaian HUT TNI yang akan digelar di Pelabuhan Indah Kiat di Kota Cilegon, Provinsi Banten. (Tulisan ini dikirim oleh Usep Mujani, Ketua Umum ICMI Lebak)