Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:03 WIB
  • TMMD Kejar Target Pembuatan Badan Jalan di Pandeglang

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Fairuz Samodok
TMMD Kejar Target Pembuatan Badan Jalan di Pandeglang
Photo :
TMMD ke-100 di Pandeglang.

VIVA – Satgas TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke-100 Kodim 0601/Pandeglang genjot pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 3,8 km dengan lebar 6 meter yang belum rampung. Pembangunan ini dilakukan di Desa Batu Hideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Jumat, 20 Oktober 2017.

Pekerjaan pembukaan badan jalan pada program TMMD ke-100 Kodim 0601/Pandeglang ini sudah memasuki hari ke-24. Persentase hasil pekerjaan sudah mencapai 80 persen. Diharapkan, dalam sisa waktu yang tersedia Satgas TMMD dan masyarakat dapat menyelesaikannya tepat waktu, walaupun dengan medan yang cukup sulit.

“Target pembuatan badan jalan sudah selesai. Hanya tinggal merapikan siring saja,” jelas Danramil Cimanggu, Kapten. Inf. Efendi Rimba, selaku Dan SSK TMMD ke-100 Kodim 0601/Pandeglang. Di sisa waktu yang tersedia, kami dan masyarakat terus berupaya untuk dapat menyelesaikan semua pekerjaan yang belum tuntas,” tambahnya.

Kerja keras Satgas TMMD  bersama masyarakat di Desa Batu Hideung telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Sebelumnya, kawasan ini adalah semak belukar. Tapi, kini sudah mulai terlihat membentuk badan jalan dengan lebar 6 meter. “Ini semua hasil kerja keras kita bersama,” ucap Bapak Rohim, selalu tokoh masyarakat Desa Batu Hideung. (Tulisan ini dikirim oleh Fairuz Samodok)