Serunya Amazing Race Leader Camp bagi Calon Hafiz Quran

Amazing Race Leader Camp
Sumber :

VIVA – Atas kesuksesannya menggelar tiga acara Sociotrip bertajuk Amazing Race Smart Leader Camp sejak pertengahan tahun 2017, Sociotrip ke empat akhirnya kembali diadakan pada Rabu, 15 November 2017 di Taman Wisata Matahari, Bogor. Masih bersama Komunitas Happy Lucky Traveler yang berkerja sama dengan Dompet Dhuafa Pendidikan, acara ini sukses dilaksanakan dengan akhir yang sangat meriah.

Gandeng Dompet Dhuafa, Tim KKN Adakan Penyemprotan Disinfektan

Sociotrip merupakan sebuah acara yang diusung Dompet Dhuafa Pendidikan, dengan tujuan memberikan akses kepada anak-anak marjinal untuk berwisata edukasi bersama. Pada kesempatan kali ini, Sociotrip mengajak adik-adik dari Pesantren Tahfidz Ar-Rasyid Cibinong untuk berwisata edukasi di Taman Wisata Matahari.

Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Ar-Rasyid memfokuskan pembelajarannya menghafal Alquran mulai usia tiga tahun sampai remaja. Pada Sociotrip kali ini, sebanyak 70 siswa mengikuti rangkaian kegiatan Sociotrip dengan penuh antusias.

Pemberantasan Kemiskinan Harus Diikuti Pengembangan Kewirausahawan

Konsep games yang diusung tidak banyak dilakukan perubahan. Games yang disediakan masih menguatkan value Dompet Dhuafa Pendidikan di antaranya sinergy, persistence, innovative, care, continuous improvement dan trustworthy, yang dibagi dalam pos-pos yang memiliki nilai yang harus dikumpulkan oleh para peserta.

Ada yang berbeda dalam Sociotrip kali ini. Saat games menulis mimpi, hampir seluruh anak menuliskan mimpi yang tidak semua anak seusianya akan berpikir demikian. Mimpi mereka di antaranya menjadi hafiz Quran, Ingin membuat kampung Quran di tempat tinggalnya, menjadi detektif yang hafiz Quran, menjadi ulama, menjadi ahli kitab, ilmuwan fisika dan lain-lain.

Serang Petugas Medis, Polri Akan Dilaporkan ke Mahkamah Internasional

Seluruh pos dapat diselesaikan pada pukul 13.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan istirahat dan free time, kemudian diakhiri dengan pengumuman siapa kelompok dengan perolehan nilai tertinggi, serta bertukar cenderamata dari pihak sekolah kepada komunitas Happy Lucky Traveler.

Keberhasilan acara Sociotrip ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak yang sudah berkontribusi. Dompet Dhuafa Pendidikan dan Komunitas Happy Lucky Traveler mengucapkan terimakasih kepada Taman Wisata Matahari, Navigatour, Siomay Bintang, Air Minum Suli 5, Asar Community, Muira Tas Serut, serta Mandiri Catering yang telah mensponsori acara Sociotrip kali ini. Juga tak lupa kepada para relawan fasilitator yang telah meluangkan waktu untuk ikut berkontribusi pada Sociotrip ini. (Tulisan ini dikirim oleh Pradila Maulia)

Widodo Cooking Competition

Widodo Cooking Competition Resmi Digelar

Pada hari ini Widodo Cooking Competition resmi dilaksanakan sekaligus melakukan distribusi bantuan sebanyak 1.000 Paket Makanan

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022