Motor Tercepat Berbahan Bakar Minyak Goreng

Sepeda Motor Berbahan Bakar Minyak Goreng
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan seorang pria dari Loring Timing Association di kota Maine, New England AS, John Petsche, untuk bisa memecahkan rekor sebagai pencipta sepeda motor kategori mesin 350 cc di kelas bahan bakar alternatif.

Namun uniknya, sepeda motor tersebut digerakkan oleh mesin diesel industri berkekuatan 6 tenaga kuda yang bahan bakarnya dari minyak sayur biasa alias minyak goreng.

Seperti dilansir Autoblog, Senin 19 September 2011, berbahan bakar minyak goreng tidak membuat motor ini dipandang remeh soal kecepatan. Pasalnya, motor tersebut bisa mencapai kecepatan hingga 90,98 km/jam.

Kendaraan ini menggunakan transmisi single-speed dengan kopling sentrifugal seperti sepeda motor bebek yang ada di Indonesia. Transmisi model ini jelas akan membatasi kemampuan sepeda motor

Tetapi Petsche berjanji untuk menyempurnakannya. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kemampuan akselerasi dan melampaui pencapaian yang sudah diraihnya agar bisa kembali memecahkan rekor baru tahun depan.

Sepeda motor hasil modifikasi Petsche, diklaim mampu dijalankan sejauh 160 km dengan hanya menghabiskan minyak sayur sebanyak 1 galon atau 42,5 km/liter minyak goreng.

Petsche membuat sepeda motor ini sebagai upaya menunjukkan kemampuannya, serta membuktikan potensi bahan bakar yang ada dalam minyak sayur, dengan menggabungkan komponen yang telah ada pada generator, go-kart dan kendaraan-kendaraan yang ada di tempat pembuangan. (umi)

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024